Doa untuk Remy Sylado, dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Sutardji Calzoum Bachri

 Doa untuk Remy Sylado, dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Sutardji Calzoum Bachri

Remy Sylado (foto dok keluarga)

JAYAKARTA NEWS – Atas nama kemanusiaan dan penghormatan atas dedikasi munsyi, sastrawan dan budayawan Remy Sylado yang baru saja pulang dari perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta, gelaran Doa untuk Remy Sylado akan dihelat pada Jumat, 4 Februari 2022 besok.

Acara yang akan diisi dengan lelang lukisan Remy Sylado dan pembacaan puisi karya Remy Sylado, itu direncanakan akan dimulai pukul 16.00 – 17.30 WIB bertempat di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Cikini Raya No 73, Jakarta Pusat 10330.

Jose Rizal Manua, selaku Ketua Panitia Pelaksana Doa untuk Remy Sylado mengatakan, sejauh ini sejumlah nama seperti Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Jajang C Noer, Reza Rahadian hingga Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri telah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara itu.

Kelima nama di atas dipastikan juga akan membacakan sejumlah sajak karya Remy Sylado. Diantaranya sajak berjudul Lanskap Toba, Pasturel, Bunaken, Pena, Alamat Kita, Apakah Negerinya Masih, Dalam Cara Anak, dan Semua Keindahan Terwujud.

“Agenda pokok Doa untuk Remy Sylado adalah mengapresiasi karya karya besar Remy Sylado, terutama lelang karya lukisannya dari berbagai latar tahun dan aliran,” kata Jose Rizal Mania di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Gelaran yang juga akan diisi oleh lelang lukisan sejumlah sahabat Remy Sylado, seperti Hanafi, Baron Basuning, Sitok Srengenge, Cak Kandar, Pandhik, A.R Soedarto, Ramadhan Bauqie dan masih banyak nama lainnya.

Selain itu, acara direncakan juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara lainnya, seperti Bambang Soesatyo, Fadli Zon, dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kelak hasil lelang lukisan sejumlah sahabat Remy Sylado hasilnya dalam prosentase tertentu akan dihibahkan untuk biaya pemulihan kesehatan Remy Sylado,” imbuh Jose Rizal Mania.

Acara juga akan diisi dengan Doa Lintas Agama untuk kesembuhan Remy Sylado.

Emmy Louisa Tambayong, istri Remy Sylado mengaku sangat bahagia dan terhormat dengan digelarnya acara ini.

“Remy Sylado bahkan sangat bersemangat untuk turut serta dalam acara besok, meski harus berbaring dari ranjang, dia bersikeras mau ikut membacakan puisinya,” kata Emmy Louisa Tambayong.

Jose Rizal Manua bahkan memastikan Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan ambulan untuk menjemput Remy Sylado dari kediamannya, untuk dihadirkan di TIM. (pik/pr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.