Connect with us

Entertainment

‘Do You See What I See’: Kisah Cinta Manusia dan Pocong

Published

on

Yesaya Abraham dan Shenina Cinnamon (foto MD)

JAYAKARTA NEWS— Film genre horor paling diminati di Indonesia. Semua jenis dan nama setan hasil rekaan orang Indonesia marak. Ada jailangkung, kuntilanak, pocong, sundel bolong, wewe gombel, hantu bangku kosong terus dibikin yang bikin bergidik penonton.

Kali ini, sutradara Awi Suryadi setelah sukses dengan ‘KKN di Desa Penari’, meluncurkan film terbarunya bertajuk ‘Do You See What I See’.

Diangkat dari podcast ke 64 ‘First Love’, film produksi MD Pictures ini diakurasi oleh Mizter Popo (Rizky Ardi Nugroho) yang ceritanya kemudian ditulis Lele Laila.Syuting selama 22 hari dan kelar Juli 2023 dan kini siap beredar 16 Mei 2024.

Cerita film ini berbeda dibanding film lain.

Di sebuah kost, Mawar mengumumkan kepada Vey, rekan se kostnya, ia punya pacar bernama Restu. Anehnya, pacarnya selalu datang ke tempat kostnya pukul 10.30 malam.
Vey curiga. Diam-diam ia mengintip dari lubang kunci apa yang terjadi di dalam kamar kost Mawar.

Vey terkejut. Ternyata Mawar sedang bermain asmara dengan hantu pocong. Ini sesuatu yang tak masuk akal dan diluar nalar.

Kecurigaan Vey beralasan. Suatu hari, ia menerima pesan dari Melati (adik Mawar) bahwa keluarganya ada yang wafat tidak wajar. Bahkan, kakaknya jadi korban. Melalui perjuangan yang berat, dibantu teman-temannya se kost, malam hari saat hujan lebat, mereka menggali kuburan Restu.

Diandra Agatha yang berperan sebagai Mawar mengaku kedinginan saat tidur di liang kubur.
“Ini scene terberat yang aku alami. Syuting enam hari. Setiap menjalani syuting berasa lebih lama,” ujar Diandra Agatha.

Shenina Cinnamon bercerita ketika membaca naskah, ia sudah takut. “Recorder yang aku pegang nyala sendiri. Padahal aku matiin. Syuting di kuburan enggak ada peristiwa yang menakutkan. Tapi syuting di gudang kosong buat kost, benar-benar bikin bergidik. Suasana gelap dan lampu mati,” tutur Shenina Cinnamon.

Yesaya Abraham yang jadi Alex juga sama. “Aku tadinya enggak percaya. Tapi ini terjadi. Di luar akal sehat,” jelas Yesaya Abraham.

Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures mengaku pihaknya selama ini terus mencari cerita-cerita horor yang berkualitas dan berbeda. “Ceritanya sulit tertebak. Ini kalau diangkat ke film, pasti akan diterima penonton. Karena kisahnya viral,” urai Manoj Punjabi.

Film ‘Do You See What I See’ juga dibintangi Sonia Ayssa, Sarah Felicia dan Jessica Shaina. (pik)