DKR Bagikan Resep Ramuan Herbal untuk Pasien Covid-19

 DKR Bagikan Resep Ramuan Herbal untuk Pasien Covid-19

foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) menyerukam agar masyarakat tidak takut dan panik mendengar pemberitaan kenaikan angka kasus Covid-19 belakangan ini. Untuk itu DKR mendorong masyarakat menggunakan ramuan herbal Sapu Jagat untuk bisa menjaga imunitas dan melawan berbagai varian Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan dalam Konferensi Kelurahan Siaga di Depok, Minggu (18/12).

Ia menjelaskan bahwa ramuan Sapu Jagat adalah hasil penelitian Dr. Sidi Aritjahja yang sudah teruji dan dipakai di masyarakat belakangan ini di tengah wabah Covid.

“Ramuan Sapu Jagat terdiri dari 1 jari kencur 3 batang sereh, 1 jari lengkuas, 7 bilah bunga peka,1 jari temu mangga 3 siung bawang merah dan 1 sendok makan kulit Pulowaras, direbus dengan 7 gelas air sampai menjadi 6 gelas,” ujarnya menjelaskan.

Roy Pangharapan juga mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 memberikan pelajaran banyak hal bagi masyarakat untuk bisa hidup sehat dan mempelajari berbagai cara untuk bisa selamat dari wabah penyakit.

“Kita harus terus belajar agar bisa memilih secara tepat cara menghadapi berbagai ancaman wabah penyakit yang akan datang. Ramuan herbal Sapu Jagat menjadi salah satu alternatif untuk menyelamatkan diri dari penyakit,” tegasnya Roy Pangharapan.

Hal senada juga disampaikan Rudi Kurniawan, SE, anggota DPRD Kota Depok yang memberikan sambutan menegaskan kekompakan anggota relawan dan kader DKR yang ada di setiap kelurahan siaga di Depok.

“Saya minta para anggota DKR makin kompak, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di setiap kelurahan siaga,” tegas Rudi Kurniawan yang juga menjadi Ketua Penasehat DKR Kota Depok.

Rudi Kurniawan juga berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kota Depok.

“Jangan berhenti mengawal kepentingan rakyat, kami siap memback-up jika ada kesulitan di lapangan,” tegasnya.

Nunung Nurhayati selaku Ketua Kelurahan Siaga Sukatani ikut memberikan sambutan.

“Tanpa dukungan para pengurus dan anggota DKR semuanya, tentu saya tidak bisa maksimal melaksanakan amanah sebagai ketua Kelurahan Siaga Sukatani. Hanya dengan bekerjasama gotong royong kita bisa melayani rakyat kita,” tegas Nunung Nurhayati.

Konferensi Kelurahan Siaga dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sukatani dalam rangka konsolidasi menyiapkan setiap kelurahan dalam menghadapi ancaman penyakit pasca Covid-19 lainnya.

Turut hadir dan memberikan sambutan, anggota DPRD Kota Depok yang sekaligus Ketua Penasehat DKR Kota, Rudi Kurniawan SE dan perwakilan dari SMP Negeri 11, guru senior M. Darsum.***/pr

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.