DJ Stroo Rilis Ulang ‘Aku Garuda’ (New Version)

 DJ Stroo Rilis Ulang ‘Aku Garuda’ (New Version)

dari ki – ka : Roy Jeconiah, Toto Tewel dan DJ Stroo (foto : Sam Alatas).

JAYAKARTA NEWS—– Disc Jockey (DJ) Stroo merilis ulang single berjudul ‘Aku Garuda’ di Hari Pahlawan. “Ini sebenarnya bukan lagu baru. Lagu ini pernah direkam tahun 2018 dengan genre Electronic Dance Music (EDM) dengan vokalis Roy Jeconiah,” ujar DJ Stroo yang juga jurnalis musik ini.

Lagu yang diproduseri sendiri oleh DJ Stroo ini sangat diminati dan menjadi sound track di event Motocross International (MXGP) 2018. Kemudian, di masa pandemi tahun 2020, DJ Stroo bertemu dengan Roy Jeconiah yang acap dipanggil Jecovic di suatu tempat. Berbincanglah mereka berdua. Lalu bertemu ide dan kesepakatan akan merilis ulang lagu tersebut. “Setelah 2 tahun, ‘Aku Garuda’ masih diminati. Temanya kuat dan bisa membakar semangat anak muda dan pendengar lain. Kayaknya lagu ini layak dirilis lagi dengan aransemen baru,” papar DJ Stroo.

Tak sengaja, mereka bertemu dengan Toto Tewel, gitaris band El Pamas dari Malang. Bertiga sepakat berkolaborasi. Digelar workshop. Dan proses recording berjalan 2 bulan. Semua setuju tak mau re-mastering dan aransemen harus baru agar lebih fresh. Menambah aransemen gres. “Aku Garuda (new version) ini tampil lebih lebar, lebih gahar dan enerjik. Nuansa analog berpadu dengan electronic music,” jelas Roy Jeconiah yang kali ini, vokalnya lebih powerfull.

Roy Jeconiah eks vokalis band Boomerang. Mereka bertiga juga dibantu 2 musisi tamu yaitu Bayu Randu (gitar) dan Echal Gumilang (keyboard)

Ihwal tak menggunakan lagi re-mastering, karena kurang greget. Hal ini cukup membedakan dengan aransemen lama. Mengenai dirilis bertepatan di Hari Pahlawan, DJ Stroo mengatakan, lagu ini ditulis untuk mengharumkan nama Indonesia. “Pertimbangannya ada kebanggaan lambang negara yaitu burung Garuda dan tempat berjuang anak bangsa di segala bidang,” demikian tandas DJ Stroo. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *