Connect with us

Entertainment

Dimas Anggara Jadi Sutradara Film Bertema Fashion

Published

on

Dimas Anggara (foto NIH)

JAYAKARTA NEWS— Dulu kala, sutradara Nurhadi Irawan pernah membuat film bertema fashion berjudul ‘Bulu Bulu Cenderawasih’ yang difasilitasi model dan peragawan Rahadian Yamin (almarhum).

Namun, kali ini aktor Dimas Anggara mengangkat tema fashion dengan berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia dalam film ‘Outfit Of The Designer’ (OOTD).

“Ini adalah debut perdana saya selaku sutradara. Dan boleh dikatakan OOTD sebagai film Indonesia pertama tentang dunia fashion,” kata Dimas Anggara di Jakarta, baru-baru ini.

Dimas mengatakan cerita ‘OOTD’ dibalut dengan kisah drama percintaan dan pengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) yang cukup dekat dengan penonton muda kita.
“Tentu ini level yang berbeda lagi ketika biasanya saya berakting dan kini duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para aktor guna menghidupkan ceritanya,” tutur Dimas.

Sebelumnya, dia sudah latihan dulu menyutradarai film pendek bertajuk ‘Jiwa’.
Film ‘OOTD’ dibintangi Jihane Almira, Rangga Nattra, Asmara Abigail, Givina Lukita Dewi, Jolene Marie, Derby Romero, Shelomita Diah, Indra Brasco dan Widyawati.

Adapun 19 desainer nasional yang membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film ini adalah Chossy Latu, Auguste Soesastro, Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan dan masih seabreg desainer lain.

Delly Malik selaku produser dari NIH Pictures mengungkapkan film ini bertujuan ingin mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia.

“Karya-karya produk desainer kita sangat ramah lingkungan dan kita akan memperkenalkan ke dunia internasional,” urai Delly Malik yang berprofesi sebagai model di masa mudanya.

Film ini bersifat menghibur lewat mata yang melihat keindahan kain-kain alam Indonesia nan cantik. Juga menghibur lewat telinga dengan mendengarkan lagu-lagu hit dan familiar. Mulut kita juga akan diajak membayangkan enaknya makanan khas kita seperti bola ubi, seblak, rawon dan kopi. Hati penonton pun akan terhanyut dengan drama percintaan, toxic relationship dan pengkhianatan.

“Dalam hal ini, saya akan buat penuh ‘plot twist’ di sepanjang film yang akan menggiring penonton terhanyut dan tercengang,” tandas Dimas Anggara mantap.

Benar-benar Dimas Anggara ‘naik kelas’ dari profesi aktor ke sutradara. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *