Di Pandeglang, Proyek Diutang

 Di Pandeglang, Proyek Diutang

DIREKTUR perusahaan jasa kontruksi CV. SELARAS AND MOURA, Samsuha Kamis (30/11), sekira pukul 09.00 WIB, sambangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dengan maksud hendak mempertanyakan proses mekanisme pembayaran terkait proyek pembangunan Pusat Pelayanan Terpadu ( Pustu) Desa Baturanjang pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cipeucang. Samsuha sudah setahun menagih pembayaran senilai Rp 379 juta lebih, tapi tak kunjung dibayar.

Tagihan itu ia lakukan, mengingat proyek yang dikerjakan sudah selesai 100 persen, atas dasar nomor dan tanggal kontrak SP.86/025.032 PK/ Dinkes/2016 tertanggal 05 September 2016. Namun pembayara dari dinas tahun lalu tidak sepenuhnya dibayar dan masih tersisa sekira 15% sebesar Rp. 56.868.000.

“Kedatangan kami ke sini minta penjelasan dari pihak dinas khususnya PPK dan PPTK, terkait kapan mereka menandatangani Surat Permohonan Mencairkan (SPM). Tapi alhamdulilah hari ini sudah ditandatangani pihak PPK. Dan sedang dalam proses pencairan,” ungkapnya

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Deni Kurnia kepada Jayakartanews mengatakan, pada kegiatan PUSTU Baturanjang hingga sebagian pembayaran tertunda akibat dari salah perencanaan yang awalnya rehabilitasi namun pada kenyataan di lapangan, menjadi pekerjaan pembangunan. Akibatnya anggaran yang tersedia hanya 85% dari nilai pekerjaan.

“Meski begitu, kami pihak dinas bertanggung jawab dan akan menyelesaikan sepenuhnya untuk pembayaran sisanya. Dan saya sudah tandatangani berkas dokumen pencairan tersebut,” tutup Deni. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *