Di Mana Ahok dan Anies Berdebat? Gelap

 Di Mana Ahok dan Anies Berdebat? Gelap

TANGGAL debat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua memang sudah ditentukan. Ya, tanggal 12 April 2017 pun sudah terpatri dalam kalender even. Namun, meski sudah menetapkan tanggal debat, KPU DKI belum menentukan lokasinya.

KPU DKI berjanji dalam tempo 1 minggu ke depan keseluruhan elemen acara debat akan ditetapkan, dari tempat hingga tema debat. “Ya, (rapat) dalam minggu ini. Minggu ini sudah putus (tempat, moderator, hingga tema debat). Insyaallah (minggu ini diputuskan),” ucap Sumarno.

Pada Pilgub Jakarta putaran pertama lalu, debat kandidat berlangsung dalam 3 tahap. Debat pertama berlangsung pada 13 Januari, debat kedua pada 27 Januari, dan debat terakhir pada 11 Februari.

Dalam tiga kali debat, ada 4 moderator yang dihadirkan oleh KPU DKI. Pada debat pertama, mantan presenter televisi swasta Ira Koesno tampil memandu jalannya debat. Debat kedua dipandu oleh dua moderator, yakni Tina Talisa dan Eko Prasodjo. Sedangkan dalam debat terakhir, 3 pasang calon dipandu oleh news anchor CNNIndonesia Alfito Deannova Gintings.

Sepanjang tiga kali debat dilaksanakan, tak ada perubahan tempat berlangsungnya acara. Debat selalu dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Kini, KPU DKI terus berbenah diri menjelang debat putaran kedua Pilgub Jakarta. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *