Connect with us

Entertainment

Devano Danendra: Tertantang Berbahasa Jawa Medok dalam Film Horor

Published

on

Devano Danendra (foto base)

JAYAKARTA NEWS— Anak ke dua pedangdut Iis Dahlia dan Satrio Dewandono (pilot), Devano Danendra (21 tahun) ditugaskan sutradara Sidharta Tata berbahasa Jawa medok dalam film horor ‘Malam Pencabut Nyawa’ (MPN).

“Meski saya berasal dari Indramayu, saya tertantang belajar dialek Jawa medok,” ujar Devano yang berperan sebagai Respati.

Beruntung selama workshop ia dikelilingi kru asli Jawa. “Saya disupport benar. Juga, sosok Respati itu insomnia alias kurang tidur. Jadi ya harus mengurangi masa tidur agar pas mendekati orang yang insomnia. Peran Respati harus totalitas,” tutur Devano blak-blakan.

Film produksi Base Entertainment akan tayang di Indonesia 22 Mei 2024. Selain itu, MPN juga akan diputar di 10 negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Kamboja, Vietnam, Taiwan, Mongolia, Rusia dan beberapa negara lain.

Mengawali karir sebagai model dan biduan, Devano akhirnya terjun ke ranah film. Sebuah lagu pop ciptaannya bertajuk ‘Surat Hati’ sukses dirilis Agustus tahun silamDi luar profesinya,

Devano pernah berpacaran dengan Naura Ayu, putri Nola (B Three). Setelah 3 tahun, putus. Mereka berseteru gegara lagu. “Namun, kami tetap bersahabat dalam proyek yang sama,” kilah Devano yang kini pedekate dengan aktris Baila Fauri.

Toh Devano deras menghadapi cercaan dari netizen. Hingga Devano kala itu berniat mundur dari dunia hiburan.

Melihat kondisi psikis anaknya drop, Iis Dahlia memberi nasehat. “Hal itu terbiasa dialami seorang artis. Ghibah (gosip) dan cercaan itu anggaplah angin lalu,” hibur Iis Dahlia.

“Sesibuk apa pun syuting, jangan lupa pulang. Tolong tengokin mama, anak manis,” pungkas Iis Dahlia. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *