Connect with us

Entertainment

Desainer Tom Ford Beli Rumah Mantan Ibu Negara Jackie Kennedy di Hamptons seharga Rp 794,8 Milyar

Published

on

Tom Ford and saat acara Academy Awards di Los Angeles pada 2010. (Foto: Courtesy ©Featureflash - Dreamstime.com), dan Jacqueline Kennedy pada 1961 (Foto Courtesy ©Robert Knudsen—Official White House Photo/John F. Kennedy Presidential Library)

JAYAKARTA NEWS – Tom Ford mungkin adalah salah satu desainer mode Amerika yang paling ikonik. Ia pernah menjadi direktur kreatif di Gucci, Yves Saint Laurent, dan memulai rumah mode ternamanya sendiri, Tom Ford, pada tahun 2005. Tidak heran jika sekarang ia telah membeli sepotong sejarah Amerika yang ikonis.

Lasata, sebuah properti di East Hampton dengan warisan yang mengesankan, baru-baru ini dibeli oleh desainer terkenal tersebut. Meskipun rumah ini telah mengalami beberapa kali perombakan, Lasata menawarkan ide dekorasi tak terbatas yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Lihatlah foto-foto yang diposting oleh Robb Report Real Estate di bawah ini.

Properti baru yang dibeli Tom Ford (Foto: Courtesy Instagram @robbreportrealestate)

Jackie Kennedy, mantan Ibu Negara dan perwujudan dari keanggunan yang abadi, menghabiskan musim panas masa kecilnya di rumah klasik ini. Properti ini dikenal sebagai salah satu properti paling indah dan penting di New York. Nama ‘Lasata’ berarti ‘Tempat Perdamaian’ dalam bahasa Algonquin dari suku asli Montaukett.

Rumah ini dirancang oleh arsitek terkenal, Arthur C. Jackson, pada tahun 1917. Lasata dengan cermat dipugar pada tahun 2007 dan 2019, dengan tetap mempertahankan struktur ruang klasik yang asli. Interior dari kediaman mantan Jackie Kennedy diremajakan oleh perancang interior terkenal, Pierre Yovanovich.

Rumah ini memiliki sembilan kamar tidur dan sembilan kamar mandi, serta luas bangunan 4.876 meter persegi yang berdiri di atas tanah seluas 7,15 hektar yang indah di East Hampton yang bersejarah. Fasilitas meliputi sebuah pondok tamu dengan dua kamar tidur, rumah penjaga, dan rumah kolam renang.

Mansion ini tampil sekaligus modis dan abadi dengan arsitektur klasik pertengahan abad yang ditingkatkan oleh kombinasi furnitur seni antik dan modern. Lantai parket kayu gelap menyoroti sejarah properti ini. Tidak mengherankan bahwa ikonik Tom Ford sangat ingin menambahkan rumah ini ke portofolio real estatenya, terutama mengingat kecenderungannya pada kombinasi desain modern dan klasik yang tercermin dalam rumah London sebelumnya.

Salah satu ruangan di rumah eks IbuNegara AS. (Foto: Courtesy Instagram @robbreportrealestate)

Salah satu sorotannya adalah ruang makan yang keren, didekorasi dalam gaya Skandinavia modern. Meja kayu panjang dikelilingi oleh perapian berwarna biru kobalt dan memiliki lampu gantung salju yang sangat langka dari Paavo Tynell menggantung di atasnya. Jendela berpanel memenuhi ruangan dengan cahaya alami, sementara rak buku bawaan menampung koleksi impresif pemiliknya.

Balok putih panjang di langit-langit mengingatkan penonton bahwa kita berada di sebuah rumah bersejarah, meskipun sentuhan-sentuhan modern. Di ruang ini, unsur dekorasi tradisional dan modern berpadu dalam harmoni yang sempurna.

Meskipun tempat berkumpulnya salah satu desainer terbaik dunia dan Ibu Negara ikonis mungkin sedikit di luar jangkauan bagi sebagian besar dari kita, mereproduksi perpaduan kontemporer dan antik yang indah di ruang kita sendiri sepenuhnya memungkinkan. Belanja koleksi di bawah ini untuk memulai.

Lampu gantung asal Swedia dari tahun 1960-an ini dibuat oleh perusahaan pencahayaan terkenal, Temde. Desain pertengahan abad ini terbuat dari kain dan kayu jati. (yahoo!live/sm)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *