Derita Artis Tsania Marwa, Memenangkan Hak Asuh tapi tak Bisa Mengambil Anaknya

 Derita Artis Tsania Marwa, Memenangkan Hak Asuh tapi tak Bisa Mengambil Anaknya

Tsania Marwa– sumber foto Instagram Tsania Marwa

JAYAKARTA NEWS— Malangnya nasib Tsania Marwa yang telah memenangkan gugatan hak asuh anak namun sampai kini tidak bisa mengambil anaknya—Syarif (8) dan Shabira (6) yang berada dalam pengasuhan Atalarik Syach, mantan suaminya.

Yang lebih mengiris hati bintang sinteron ‘Putri yang Ditukar’ ini, kedua anaknya sempat mengira mereka akan diculik sang ibu sehingga mereka pun lari ke kamar dan mengunci diri di sana. Entah siapa yang membisiki hal itu sehingga kedua anaknta, Syarif dan Shabira, seperti ketakutan dan berlari menjauh dari ibunya.

Ini bukan adegan sinetron tapi kehidupan nyata Tsania. Kejadian itu terjadi beberapa hari lalu, ketika Tsania yang telah memenangkan gugatan anak asuh ingin mengambil kedua anaknya dari kediaman Atalarik Syach.

Tsania Marwa dan kedua anaknya Syarif dan Shabira– foto Instagram Tsania Marwa

Tsania memenangkan gugatan hak anak asuh di Pengadilan Agama Cibinong pada 4 September 2019. Kala itu Majelis Hakim PA Cibinong memutuskan hak asuh anak dibagi dua yakni, Atalarik mendapat hak asuh atas Syarif sedang Marwa mendapatkan hak asuh atas Shabira.

Namun Atalarik mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat agar bisa mendapat hak asuh atas kedua anaknya. Tapi PT Agama Jabar tidak mengabulkan. Hakim malah memberikan hak asuh Syarif dan Shabira kepada Tsania, ibunya. Keputusan PT Agama Jabar ini keluar pada 7 Januari 2021.

Tentu saja sebagai ibu yang lama ‘kehilangan’ anaknya, Tsania-Atalarik resmi bercerai pada 2017— sangat senang. Beberapa hari lalu, Tsania berniat menjemput kedua anaknya di rumah Atalarik. Tapi yang terjadi sungguh di luar dugaan.  Hanya sempat berinteraksi beberapa menit, Tsania syok kedua anaknya melontarkan kata ‘menculik’.

Sedihnya perempuan cantik berdarah Arab ini tak terperi. Kemarin, Tsania mengunggah sebuah video menyentuh yang berisi pesan untuk kedua anaknya tercinta, Syarif dan Shabira, di akun Instagramnya.

Sumber: Instagram Tsania Marwa

“Pesan untuk Syarif Shabira

Makasih untuk moment beberapa menit yang kalian kasih ke Umi kemarin (sebelum moment itu dirusak DENGAN SENGAJA).

Mereka mungkin berhasil membuat kalian TAKUT SAMA UMI, tapi satu hal yang Umi syukuri, mereka tidak bisa menghilangkan CINTA KALIAN UNTUK UMI ! Suatu hari kalian akan melihat semua cerita ini, kalian bisa melihat kebenaran, UMI TIDAK PERNAH NINGGALIN KALIAN NAK! Umi keluar dari rumah itu secara baik-baik MEMBAWA KALIAN, tapi kemudian diambil PAKSA sama mereka, dan setelah itu tidak diberi akses sampai detik ini. Jadi untuk semua FITNAH yang bilang Umi ninggalin kalian itu tidak benar dan sekarang kalian mengerti MENGAPA umi memilih untuk berpisah dengan keluarga seperti itu !!!

Terima kasih untuk semua support dan doa
?❤️ saya baca semua dan itu membuat saya kuat ? Saya yakin Allah SWT MAHA BAIK DENGAN SEGALA RENCANA INDAHNYA ,” tulis pemeran sinetron ‘Antara Cinta & Do’a’, ini.

Di dalam video tersebut, Tsania mengucapkan terima kasih kepada kedua anaknya yang sudah mau dipeluk dan dicium olehnya.

“Hari ini makasih sudah mau umi peluk, sudah mau umi cium. Walaupun umi tahu kalian tuh sebenarnya pasti ada rasa  ketakutan yang besar. Umi ngak tahu kenapa, yang jelas, umi ngak pernah punya niat jahat. Umi ngak pernah mau nyulik kalian. Umi ngak pernah mau bawa paksa kalian.”

“Umi cuma mau jadi ibu kalian. Umi cuma pengen bisa ngerawat kalian, ngurus, ngerasain tidur bareng lagi bersama kalian. Ngerasain nyuapin, main bareng. Umi cuma mau itu doang,” ungkap Tsania sambil menahan tangis.

Tsania Marwa– sumber Instagram Tsania Marwa

Tsania menyadari bahwa kedua anaknya masih kecil dan belum mengerti permasalahan kedua orangtuanya. Namun dia yakin suatu saat nanti, ketika keduanya sudah besar, pasti akan tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Tsania sendiri tetap berusaha sabar dan memohon Tuhan membukakan jalan untuknya. Ia juga berharap dukungan dari semua pihak, khususnya orang-orang dekatnya.

“Entah kapan bisa begini lagi. Tapi Umi masih di sini. Menunggu mukjizat dan keajaiban dari Sang Ilahi. Suatu hari nanti kita akan mengerti apa maksud kisah saat ini. Satu hal yang pasti, Umi akan selalu berdiri menunggu dengan cinta dan rindu di hati,” tulis Tsania yang mengunggah foto dirinya dan kedua anaknya. ***ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *