Datascrip Creative Comic Competition Lahirkan Komikus Muda 

 Datascrip Creative Comic Competition Lahirkan Komikus Muda 

DATASCRIP Creative Comic Competition yang digelar pada 15 September – 30 November 2017 mengumumkan para pemenangnya. Kompetisi yang mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia” ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa.

Dari 400 peserta yang mendaftar, panitia berhasil menyeleksi sebanyak 128 komik untuk seluruh kategori kompetisi dan kemudian memilih 3 pemenang untuk masing-masing kategori.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Jepara, Solok, Batam, Palembang, Pontianak, serta Makassar. Adapun dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Marketing dari Tim Datascrip Creative Tablet).

“Salut dengan karya-karya para peserta di setiap kategori. Kemampuan mereka mengeksplorasi tema dan membuat alur cerita yang menarik untuk komik patut diacungi jempol. Dengan sering berlatih dan konsisten berkarya tentunya bibit-bibit muda berbakat ini akan semakin terasah kemampuannya untuk menjadi komikus profesional,” ujar Rendy Burhan, Creative Marketing Datascrip Creative Tablet, pt. Datascrip.

Sementara itu, untuk ategori SMP sebagai juara 1: Sherine Kiatandi dengan judul komik “Aku Cinta Indonesia”. Kategori SMA: Juara 1: Chelsea Victoria & Priscilla Sevia dengan judul komik “TARI (Tumbuhkan Api Rasa cinta Indonesia)”. Kategori Mahasiswa: Juara 1: Ardy Setyawan dengan judul komik “Pelosok Merah Putih”. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.