Cosplay Tingkat Dunia Ramaikan Indonesian Comic Con 2017

 Cosplay Tingkat Dunia Ramaikan Indonesian Comic Con 2017

INILAH ajang yang ditunggu-yunggu penggila komik. Ya, acara bertajuk Indonesia Comic Con (ICC) 2017 segera digelar oleh  ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) di Jakarta Convention Center pada 28 dan 29 Oktober 2017 mendatang dengan dihadirkannya cosplay tingkat dunia, panel diskusi, dan acara live show.

Acara ini menyajikan budaya pop Barat dan Timur, spesial buat para penggemar sejati anime, video game, film, TV, manga, dan yang lainnya. Diramaikan dengan  kehadiran bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang sudah eksis di kalangan budaya pop.

James Boey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, “Tiap tahun ribuan penggemar budaya pop di Indonesia menantikan acara ini. Alasan mereka beragam mulai dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga, maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop yang sesungguhnya.

Di acara ini  kehadiran artis papan atas dunia dari serial Games of Thrones dan Power Rangers membuktikan bahwa Indonesia Comic Con sebuah perhelatan budaya pop yang patut diperhitungkan.

ReedPOP sebelumnya sudah dikenal sebagai penyelenggara acara budaya pop terbesar di Amerika Serikat, termasuk New York Comic Con (NYCC), yang kebanjiran pengunjung sekitar  200 ribu orang  di tahun 2016.

Maka ICC tahun ini akan tak kalah meriah dengan dihadirkannya 180 tenan pameran dari delapan negara, yaitu Amerika, Italia, Hong Kong, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia.

Yang bakal hadir di ICC nanti adalah Road to Infinity War dari Marvel Studios, Star Wars dari Disney Indonesia, The Walking Dead dari Fox Asia, Gudetama dari Sanrio, Justice League dari Live4Toys, TOKIDOKI, FUNKO, Bandai, Hot Toys, Lego’s NinjaGO, Zak Storm dari MNC Animation, M&C Comics, Elex Media Komputindo, Shirokuma Cafe, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, menyambut konten terbaru, yaitu Sneaker Zone, yang menampilkan koleksi sneakers langka dan peluncuran Game Expo (GX) Indonesia didukung oleh Indonesia Comic Con x Jakarta Game Fest di ICC 2017.

Tokoh menarik yang bakal hadir ada Ranger Hijau, Jason David Frank atau “Green Power Ranger” pasti tidak asing lagi bagi pengemar Power Rangers. Perannya sebagai Tommy Oliver dalam serial Power Ranger hingga saat ini masih mengagumkan.

Dari Indonesia, adalah seorang ilustrator dan komikus asal Surabaya adalah Is Yuniarto. Beberapa dari karyanya memperoleh penghargaan antara lain: Wind Rider dan Garudayana. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *