Cinta Laura dan Tommy F Awuy, Sobat FFWI

 Cinta Laura dan Tommy F Awuy, Sobat FFWI

Cinta Laura, “Duta FFWI”. (foto: IG @claurakiehl)

JAYAKARTA NEWS – Ingat aktris cantik Grace Kelly, ingat Cannes Film Festival. Bintang Hollywood yang tenar lewat seni perannya yang menawan dalam film “The Country Girl’ tahun 1955 ini menjadi ikon FF Cannes yang merupakan kiblat perfilman dunia. Grace Kelly kemudian dinikahi Pangeran Rainier III dari Monaco tahun 1956.

Di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI, ada ikon atau duta khusus yang disebut ‘Sobat FFWI’. Dua tokoh terkenal ditunjuk Panitia jadi Sobat FFWI yaitu Cinta Laura Kiehl dan Tommy F Awuy. Mereka berdua bersedia suka-rela. “Saya dukung penyelenggaraan FFWI yang diinisiasi wartawan film seluruh Indonesia,” kata Cinta Laura.

Ia berdalih, selama ini wartawan ikut menunjang kualitas perfilman Indonesia. “Wartawan adalah jembatan penyampaian warta. Karier saya banyak didukung wartawan. Tanpa mereka, prestasi saya nol,” ujar bintang cantik yang cerdas dan sarat prestasi ini. Untuk kesuksesan FFWI, Cinta Laura menyedekahkan waktu, di tengah kesibukannya yang padat.

Tommy F Awuy

Pengamat film, pemusik dan penyanyi, seniman serta pengajar Filsafat di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Profesor Tommy F Awuy juga didaulat jadi Sobat FFWI. “Tanpa wartawan, film Indonesia tidak ada artinya. Wartawan adalah penyambung lidah masyarakat,” lontar Tommy yang berambut gondrong ini. 

Saat ini, Panitia FFWI sedang menjalani proses seleksi, pemilihan film dan memilih venue guna puncak acara FFWI yang bakal dihelat tanggal 28 Oktober 2021. Dewan Juri FFWI sebanyak 35 orang juru warta berasal dari seluruh Indonesia. Terbanyak dari Jakarta, disusul Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Tegal, dll. Juri wanita sebanyak 20 persen.

“Karena masih pandemi, FFWI digelar secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan),” tegas Ketua Panitia FFWI, Wina Armada Sukardi, wartawan senior yang kini aktif sebagai konsultan hukum di MNC TV dan Dewan Pers ini. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *