Connect with us

Kabar

Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

JAYAKARTA NEWS – Presiden Joko Widodo mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023. Dalam kunjungannya, Presiden meninjau beberapa kelas untuk melihat proses pembelajaran dan menyapa para siswa.

Tiba sekira pukul 12.15 WIB, Presiden kemudian menghampiri sejumlah kelas, di antaranya kelas jurusan teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, hingga teknik komputer jaringan (TKJ).

Di tengah siang yang terik, kehadiran Presiden Joko Widodo mampu membawa kebahagiaan bagi para siswa. Hal tersebut terlihat saat Presiden Jokowi berdialog dengan para siswa di tengah lapangan sekolah.

“Panas banget ya, anak-anak pakai topi enak, saya enggak pakai topi, pinjam boleh enggak?” tanya Presiden kepada para siswa.

“Boleh, Pak,” jawab kompak para siswa yang berkumpul di lapangan.

Dari tengah kerumunan, Dika Rizki, siswa kelas 10, dengan antusias mengangkat tangannya untuk meminjamkan topi miliknya kepada Presiden. Melihat hal tersebut, Presiden pun memanggil Dika untuk berdiri di sampingnya.

“Saya pinjam dulu, ya,” ucap Presiden kepada Dika.

Momen tersebut menjadi sebuah cerita bahagia dan membanggakan bagi Dika. Dalam keterangan terpisah, Dika menuturkan bahwa dirinya sangat bangga karena topi yang biasa dipakai olehnya bisa dipakai oleh Presiden.

Presiden pun tampak berbincang dengan sejumlah siswa yang tengah melakukan praktik pembelajaran.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *