Camat Pondok Melati Turun Tangan, Sengketa Drainase Antar Warga Selesai

 Camat Pondok Melati Turun Tangan, Sengketa Drainase Antar Warga  Selesai

Camat Pondok Melati, Jaya E Setiawan ( bertopi) bersama warga Griya Agung Sentosa/foto: ist

BEKASI, JAYAKARTA NEWS– Sengketa drainase yang telah berlangsung 13 tahun antara kompleks perumahan Griya Agung Sentosa dan Bulog 3 Kota Bekasi akhirnya dapat diselesaikan setelah Camat Pondok Melati, Jaya E Setiawan turun tangan.

Perwakilan warga  dari kedua kompleks perumahan itu sepakat untuk membongkar saluran air yang tertutup dan menyingkirkan  ram yang menghambat aliran air di selokan.

“Semoga masalah banjir bisa diatasi secara bertahap,” ungkap Camat  Jaya Eko Setiawan saat mengadakan pertemuan dengan warga Griya Agung Sentosa, Bulog 3 dan Green Park, di Kantor Kelurahan Jatimelati Bekasi, Kamis (2/12/2021).

Pemerintah Kota Bekasi, kata Jaya Setiawan, berupaya menyelesaikan masalah banjir dan sengketa drainase antarwarga yang kerap terjadi pada saat musim hujan. Pemkot akan mengacu kepada peraturan yang berlaku, mulai dari tingkat daerah hingga peraturan pemerintah pusat.

Usai pertemuan, Jaya Setiawan pun langsung  meninjau lapangan untuk mellihat saluran air  Griya Agung Sentosa yang ditutup.

Dia berharap dengan menghilangkan hambatan air dan adanya proyek pelebaran selokan serta pengerukan  lumpur di Griya Agung Sentosa, debit  air tidak terlalu tinggi lagi saat hujan lebat turun.

Seperti diketahui, hampir 13 tahun warga perumahan ini menderita banjir setiap musim hujan. Salah satu penyebab debit air yang mencapai 70 sentimeter, karena saluran ditutup dan ram yang dipasang perumahan  Bulog 3.

“Semoga penderitaan kami selama 13 tahun akan berakhir dengan adanya pelebaran selokan dan pembongkaran ram dan saluran yang ditutup. Terima kasih warga untuk Pak Camat  Pondok Melati dan jajaran Kelurahan Jatimelati, ” ujar seorang warga Griya Agung, Alex.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo mengingatkan Walikota Bekasi Rakhmat Effendi agar dapat mengatasi sengketa drainse antarwarga perumahan yang sering muncul saat musim hujan.***ebn

.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *