Bupati Zaki Jalan Kaki, Sambangi Kafilah

 Bupati Zaki Jalan Kaki, Sambangi Kafilah

DALAM rangkaian acara pawai ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi Banten  ke-14  di Pantai Pasir Putih Florida Kabupaten Serang, Bupati Tangerang Zaki Iskandar langsung menyambangi seluruh para peserta kafilah Kabupaten Tangerang sepanjang 4 km, Senin (17/4).

Bupati Zaki mengucapkan terima kasih kepada para peserta kafilah yang telah mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-14, sekaligus langsung menyalami seluruh duta Kabupaten Tangerang. “Saya berpesan kepada semua peserta agar selalu menjaga kondisi dan kesehatan, dan berharap di tahun ini Kabupaten Tangerang bisa meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten,” ucapnya.

Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya mengatakan telah disediakan undangan bagi 3.000 orang untuk para tamu di acara pembukaan. “Pagi sebelumnya kita juga menggelar pawai ta’aruf, yang diikuti ribuan orang dari kabupaten dan kota. Para kafilah akan memperlihatkan ciri khas masing-masing,” katanya.

Syibli Sarjaya menambahkan, MTQ kali ini diikuti 454 peserta dengan rincian, Kota Serang 58 peserta, Kota Cilegon 49 peserta, Kota Tangerang 57 orang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel masing masing mengirimkan 58 orang.

Berdasarkan informasi, ratusan peserta akan berlomba dalam 7 cabang, di antaranya, tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil qur’an, syahril qur’an, musabaqoh qiroatul kutub wal hadits. “Untuk yang terakhir itu merupakan muatan lokal dan tidak dibawa ke tingkat nasional, karena ini ciri khas Banten,” ujarnya.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Banten yang Ke 14 ini, Kabupaten Tangerang mengirimkan peserta di semua cabang lomba MTQ. Sedangkan, untuk pawai Ta’aruf Kabupaten Tangerang mengirimkan berbagai peserta mulai dari Marching Band, Paskibra, Pramuka, PGRI, PMI, KNPI, MUI, KONI, Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, Tim PKK Kabupaten Tangerang, Unsur SKPD, dan Unsur masyarakat lainnya hingga berbagai macam mobil hias. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *