Bukit Jaddih di Madura

 Bukit Jaddih di Madura

LIBURAN panjang kali ini berbagai tempat wisata di seluruh penjuru Nusantara diserbu. Salah satu yang sliweran di media sosial adalah Bukit Jaddih Madura.

Belakangan ini Madura memiliki tempat wisata menjadi perbincangan dikalangan anak muda yang hobi melakukan wisata perjalanan.

Bukit Kapur Jaddih namanya, lokasi yang sebelumnya merupakan tempat penambangan ini sekarang menjadi salah satu obyek wisata baru yang cukup ramai dikujungi.

Terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura-Jawa Timur. Sekitar 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan.

Terdapat bongkahan buit kapur putih yang berukuran raksasa. Terbentuk  akibat pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki ditempat ini selama bertahun-tahun.

Keindahan pulau Madura bisa dilihat  secara keseluruhan dari puncak bukit.  Sisi utara bukit terdapat sebuah pemandian alami yang berada di tengah-tengah bukit kapur, biasa disebut   Aeng Goweh Pote dalam bahasa Madura, yang berarti Air Gua Putih.

Tadinya kolam renang ini merupakan bekas lubang galian tambang kapur yang kemudian memancarkan mata air secara alami. Lalu oleh pemerintah daerah setempat  dijadikan  sebuah kolam renang.

Daerah ini keren dijadikan sebagai latar belkang foto. Tidak heran banyak pemotretan pre wedding atau fashion di sini.

Kalau ke lokasi tersebut dari jembatan Suramadu dan mengambil jalur jalan raya Labang. Melewati Bangkalan hingga sampai di pertigaan desa Jaddih, kemudian mengambil arah kanan. Tidak jauh dari pertigaan lokasi Bukit Jaddih sudah terlihat. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *