Bukber Alumni BPLP-Akpar Medan

 Bukber Alumni BPLP-Akpar Medan
Sesi foto bersama alumni setelah acara buka puasa bersama di Dining Restaurant Grand Hotel.

ALUMNI Balai Pendidikan Latihan Pariwisata (BPLP) – Akademi Pariwisata (Akpar) Medan lintas angkatan mengadakan acara buka puasa bersama di Spoon Dining Restaurant Grand Hotel, Jalan Balai Kota, No. 1. Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu. Acara yang berlangsung penuh keakraban itu dihadiri Pudir III, Iwan Riadi yang juga alumni BPLP angkatan pertama, Ketua Prodi Managemen Tata Hidangan (MTH), Iskandar Purba yang pada masa BPLP juga sudah menjadi Ketua jurusan FB Departeman yang sekarang prodi MTH.

Ada sekitar 42 alumni yang hadir saat itu, terdiri dari beberapa prodi antara lain prodi Managemen Tata Hidangan (MTH), Managemen Divisi Kamar (MDK) dan Tata Boga dan lainnya. Menjelang waktu berbuka puasa, salah satu dari alumni yang juga dosen dan Ketua Prodi Administrasi Hotel (ADH) di Akpar Medan, Muhammad Hirsan membacakan doa berbuka puasa. Beberapa alumni terlambat datang karena terjebak kemacetan.

Usai berbuka dilanjutkan Hirsan dengan mengawali ucapan terima kasih kepada teman-teman yang telah hadir. “Kita tidak membedakan siapa dia siapa mereka, tetapi kita adalah teman atau saudara semua di sini, kenapa? Karena kita berasal dari satu alamamater yang sama, walaupun pernah mengalami perubahan nama, dari BPLP ke Akpar dan Poltekpar Medan,” ujar Hirsan

Adalah Food and Baverage (FB) Department atau MTH yang menginisiasi acara ini. Kemudian di kesempatan yang sama, Iwan Riadi berharap momen buka puasa ini dapat dijadikan cikal-bakal untuk penyelenggaraan reuni akbar ke depan.

“Yang dirindukan itu sebenarnya reuni akbar, jadi momen ini bisa kita buat untuk membentuk rencana reuni akbar agar bisa terlaksana, bisa dimulai dengan membentuk kelompok kerja (pokja) masing-masing per angkatan dan per prodi,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Ikatan Alumni BPLP Akpar (IKABA), Surya Budi Andhika. Dengan adanya rencana reuni akbar yang dikatakan Pudir III itu semoga bisa direalisasikan, dan nanti bisa dibicarakan ketika acara halal bihalal. Diharapkan, reuni akbar dapat tergelar di bulan Oktober 2018.

Di akhir acara, Iskandar Purba juga mengatakan dengan diadakannya acara buka puasa bersama ini tentunya sangat berguna bagi sesama alumni. Hadirin bisa saling tukar pengalaman kerja mengenai perkembangan dan informasi industri, sehingga jadi sumber inspirasi bagi yang sedang belajar atau juga yang baru tamat untuk meng-update pengetahuan di industry perhotelan. ***

Sesi foto bersama alumni setelah acara buka puasa bersama di Dining Restaurant Grand Hotel.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *