Bogor Didera Puting Beliung, Seorang Pengendara Mobil Tewas Tertimpa Pohon

 Bogor Didera Puting Beliung, Seorang Pengendara Mobil Tewas Tertimpa Pohon
Bangunan Roboh, atap jebol di Bogor Selatan. (foto: Agus S)

Hujan sepanjang siang hingga sore ini (6/12/2018) didahului angin kencang. Akibatnya, sejumlah daerah di Kabupaten Bogor porak-poranda. Pantauan Jayakarta News langsung dari lokasi, tampak sejumlah rumah semi permanen roboh, sebagian rumah atapnya tercerabut, banyak pohon bertumbangan, bahkan dikabarkan ada satu warga tertimpa pohon, tetapi selamat.

Lela, warga Bogor Selatan yang rumahnya porak poranda terkena puting beliung. (Foto: Agus S)

Kabar yang beredar, ada satu unit mobil yang tertimpa pohon besar, dan satu orang meninggal dunia. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari aparat yang berwajib.

Salah satu daerah yang mengalami kekrusakan parah adalah Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan. Daerah lain yang juga tak kalah parah tampak di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, khususnya di tiga RT, RT 01, 02, dan 03.

Seorang warga, Lela (55) tampak panik melihat atap rumahnya jebol tertiup angin. “Jadi angin kencang itu terjadi sebelum turun hujan. Jadi, angina kencang dulu, baru disusul hujan gede,” ujar Lela kepada Jayakara News.

Kini, warga yang rumahnya rusak, sementara ditampung di masjid setempat. Hingga berita ini diturunkan, belum ada peralatan berat yang didatangkan pemerintah daerah untuk mengatasi pohon-pohon yang tumbang, serta rumah-rumah yang hancur total maupun hancur sebagian akibat angina putting beling sore tadi. (agus s)

Kondisi di Cipaku, Bogor Selatan tak kurang parah. Banyak rumah roboh, atap jebol, dan pohon tumbang. (foto-foto: agus s)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *