Binar YPA-MDR Agar Siswa Binaan di Wilayah 4 T Berani Bermimpi

 Binar YPA-MDR Agar Siswa Binaan di Wilayah 4 T Berani Bermimpi

JAYAKARTA NEWS – PT Astra Internasional Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan program Berbagi Inspirasi Insan Astra (Binar) seri pertama.  Hadir Direksi Grup Astra yaitu Markus Budiman W sebagai Direktur HRGAITSI dari PT. Astra Honda Motor.  

Dengan tema  “Bersiaplah untuk Perubahan Tantangan Gen Z di Dunia Kerja”, acara ini diadakan untuk berbagi informasi dan inspirasi. Ditujukan kepada siswa-siswi sekolah binaan YPA-MDR yang berlokasi di area prasejahtera dan 4T (terdepan, terluar, tertinggal, & terdalam).

“Dengan tersebarnya inspirasi positif, diharapkan siswa-siswa yang pada dasarnya tinggal di daerah-daerah dengan keterbatasan akses informasi dapat termotivasi untuk “berani bermimpi” dan “pantang menyerah” terhadap segala tantangan,” demikian dikatakan    Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo dalam acara yang diadakan Rabu (14/07).  

Selain memberikan manfaat yang sangat besar kepada siswa binaan YPA – MDR, Program Binar juga memberikan pengalaman kepada inspirator dari Grup Astra karena dapat berinteraksi secara langsung dengan siswa.

“Pengalaman tersebut diharapkan dapat menjadi pemantik bagi insan Astra untuk terus terlibat dan turun tangan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di kawasan prasejahtera dan 4T. Selain itu, siswa juga dapat dapat mengenal berbagai profesi dan perusahaan Grup Astra dair berbagai lini bisnis” tutur Herawati.

Porgram Binar dilakukan dengan tatap muka (khusus sekolah-sekolah di daerah Kalimantan Tengah) dan daring/online (sekolah-sekolah di daerah Bogor, Lampung Selatan, Serang, Balaraja, Gunung Kidul, Majalengka, Bantul, Pacitan, Kutai, dan Kupang, Rote). 

Program Binar diadakan untuk:

1. Berbagi inspirasi dari Insan Astra kepada siswa binaan yang berlokasi di area prasejahtera dan 4T.

2. Mengenalkan berbagai profesi (khususnya yang ada di perusahaan-perusahaan Grup Astra) kepada siswa di seluruh sekolah binaan.

3. Menjadi sarana memberi wawasan tentang perusahaan Grup Astra dari berbagai lini bisnis kepada siswa di seluruh sekolah binaan.

Program ini bertujuan menyebarkan inspirasi  positif  kepada siswa-siswa binaan YPA-MDR yang berasal dari sekolah-sekolah di area prasejahtera dan 4T (terdepan, terluar, tertinggal, & terdalam).  Dengan tersebarnya inspirasi positif, diharapkan siswa-siswa yang pada dasarnya tinggal di daerah-daerah dengan keterbatasan akses informasi dapat termotivasi untuk “berani bermimpi” dan “pantang menyerah” terhadap segala tantangan.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao. (mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *