Bersama Puskesmas Malawei, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Distrik Sorong

 Bersama Puskesmas Malawei, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Distrik Sorong

PNI AL gelar vaksinasi Covid 19 di Distrik Sorong–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Masyarakat sekitar Kelurahan Malawei, Distrik Sorong menyambut antusias kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Korps Marinir Pasmar 3, bertempat di Aula Gedung SMAN 3, Jl. Jendral Sudirman, No.49, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (03/08/2021).

Saat ini, suasana kondisi situasi bangsa masih diselimuti pandemi Covid-19, berbagai cara untuk menekan penyebaran virus tersebut terus dilakukan. Pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerja Pasmar 3 terus ditingkatkan agar terciptanya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di lingkungan masyarakat.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan wujud peran serta TNI AL khususnya Pasmar 3 bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Malawei dalam mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi. Dalam pantauannya, Asintel Danpasmar 3 menyampaikan kegiatan ini tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan dengan sistem antrian yang tertib.

Lebih lanjut dikatakan, kemudian para petugas tenaga kesehatan dari Pasmar 3 melakukan screening ketat berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum divaksin.

Ditempat terpisah Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E menerangkan bahwa vaksinasi dosis kedua yang diberikan tersebut ditargetkan sekitar 200 peserta yang merupakan peserta yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

“Kita berharap seluruh masyarakat segera menyadari akan pentingnya vaksinasi ini, sehingga dosis vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah dapat segera tersalurkan agar imunitas kekebalan tubuh masyarakat lebih kuat dan lonjakan penyebaran Covid-19 dapat berangsur menurun dan membaik, selanjutnya masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal,”ucapnya. (ketty)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *