Berlagak Jual HP, Ternyata Sedang Mengintai

 Berlagak Jual HP, Ternyata Sedang Mengintai

WASPADALAH…! Seperti lagu lama yang berulang, begitu galibnya dunia kriminalitas di Indonesia. Bahwa setiap menjelang Idul Fitri, angka kejahatan meningkat. Tak terkecuali di Kabupaten Pandeglang. Kejahatan dengan modus yang makin canggih itu terjadi di Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo.

Fenomena kejahatan terbaru adalah berlagak menjadi penjual handphone. Mereka mendatangi satu rumah ke rumah yang lain. Pada rumah yang sekiranya akan dijadikan sasaran, penjahat tadi berlagak kepayahan dan minta izin beristirahat barang sejenak.

“Saya yakin pelaku yang menguras harta benda saya tadi pagi sekira pukul 05.30, adalah orang yang kemarin menawarkan HP sekira pukul 10.00 pagi. Saya ingat betul, pelaku bahkan sempat masuk ke rumah, meminta izin istirahat dengan alasan kelelahan. Saya pun mengizjinkannya lantaran kasihan,” ujar korban, yang sehari-hari berjualan pecel-lele itu.

Keyakinan makin tebal ketika para tetangga ada yang mengatakan, pada hari kejadian sekitar pukul 06.00 WIB, ada yang melihat pelaku berjalan terburu-buru keluar dari gang rumah korban menuju jalan raya. Sesampai di jalan, pelaku langsung naik angkutan umum jenis minibus jurusan Pandeglang – Serang.

Tetangga korban, Ecih juga membenarkan, pelaku membawa sebuah tas yang diduga milik korban. “Awalnya saya gak curiga, karena maaf fisik pelaku tidak normal, salah satu kakinya putus dan berjalannya pun menggunakan tongkat, namun badannya penuh tato,” jelasnya seraya meminta kepada warga lebih waspada jika ada orang tak dikenal datang ke rumah kita, meskipun orang tersebut cacat fisik sekalipun. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *