Belanja Cara Corona

 Belanja Cara Corona

Jayakarta News – Dalam beberapa hari ke depan, dan hari-hari setelahnya, Anda akan terbiasa dengan istilah new normal. Sebuah kehidupan yang baru, karena harus senantiasa harus menjaga protokol kesehatan, agar tidak terpapar virus corona (Covid-19).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sudah beberapa hari memasyarakatkan seri panduan adaptasi kehidupan baru. Yang pertama, adalah panduan belanja ke pasar atau pusat perbelanjaan. Tujuan panduan untuk lebih memastikan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan produktif dan aman dari Covid-19.

Ada enam panduan yang harus kita taati. Pertama, selalu memakai masker dengan benar di area publik. Kedua, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Ketiga, hindari menyentuh bagian wajah, utamanya mata, hidung, dan mulut. Ketiga bagian wajah itu diketahui menjadi jalan masuknya virus ke tubuh manusia.

Keempat, tetap jaga jarak dari orang lain minimal 1 meter. Kelima sedapat mungkin melakukan transaksi non-tunai. Saat ini sangat banyak aplikasi pembayaran non tunai yang bisa didownload dan digunakan selama masa pandemi.

Terakir, panduan keenam adalah tidak berlama-lama di pasar atau pusat perbelanjaan. Buatlah perencanaan belanja dari rumah. Kemudian setiba di pasar atau pusat perbelanjaan, langsung menuju los atau kios atau tempat di mana terdapat barang-barang yang hendak dibeli. Lakukan transaksi, dan segera tinggalkan pasar atau pusat perbelanjaan. (rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *