Basis dan Vokalis Boomerang Kritis

 Basis dan Vokalis Boomerang Kritis

Hubert Henry Limahelu

JAYAKARTA NEWS – Pemain bas (basis) band rock Boomerang, Hubert Henry Limahelu kritis dan tak sadarkan diri. Saat ini, Hubert Henry berada di ruang ICU, RS Husada Utama, Surabaya. “Hubert Henry mengalami pecah pembuluh darah syaraf di otaknya. Mohon doa semoga Hubert cepat pulih,” kata John Paul Ivan (eks gitaris Boomerang) di akun Instagramnya.

Istri Hubert Henry yang bernama Lauretta mengabarkan ketika Hubert Henry sedang berada di rumah saudaranya di Surabaya, tiba-tiba pingsan. “Segera dilarikan ke RS Husada Utama, dan dokter yang menanganinya bilang, Hubert Henry koma,” cerita Lauretta.

Guna mengeluarkan cairan di otaknya, ia harus segera dioperasi. Negosiasi dengan pihak RS sempat alot, karena keluarga Hubert Henry tidak mempunyai cukup dana. Beruntung ada beberapa kerabat dan personel Boomerang bisa menyediakan sejumlah uang. “Puji Tuhan. Kini, Hubert Henry sudah beradadi ruang ICU. Enggak boleh dijenguk. Ketika diperiksa, organ-organ tubuh seperti jantung dan paru-paru baik,” kali ini yang bicara manajer Boomerang, Puput.

Band hard rock papan atas asal Surabaya ini dibangun 8 Mei 1994. Semula bernama ‘Lost Angels’, Boomerang sampai kini tetap konsisten di jalur musik cadas. Ketika dimanajeri Log Zhelebour (kemudian, Log mundur dan hanya memanajeri band Jamrud), formasi awal Boomerang adalah : Roy Jeconiah (vokal), John Paul Ivan (gitar), Farid Martin Bajeber (drum), Hubert Henry (bas) dan Ari Lasso (keyboard).

Beberapa tahun kemudian, Ari Lasso cabut dan bergabung bersama Dewa 19 pimpinan Ahmad Dhani. Dan terakhir, Ari Lasso menjadi penyanyi solo meski memiliki band yang sering mengiringinya pentas di daerah. Badai sempat melanda Boomerang tatkala 2 personel intinya yaitu Roy Jeconiah dan John Paul Ivan menyatakan keluar dan memproklamirkan diri sebagai Duo R.I-1 (kepanjangan dari Roy dan Ivan).

Formasi terkini Boomerang adalah Farid Martin, Hubert Henry plus 2 personel baru, yaitu Tommy Maran dan Andy Babas. Selama diperkuat Roy, Ivan, Farid dan Hubert, Boomerang telah mengorbitkan lagu-lagunya yang populer di kalangan music maniac tanah air, yaitu ‘Peluk Jiwaku’, ‘Sepi Tak Bertepi’ dan ‘Fajar Pagi’ yang dirangkum dalam album ‘Terapi Visi’ tahun 2003. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *