Connect with us

Kabar

Bangga dan Senang, Kesan Para Paskibraka Usai Bertugas di Istana Merdeka

Published

on

Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setelah bertugas pada Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, pada Kamis, 17 Agustus 2023, di Istana Merdeka Jakarta. Foto: BPMI Setpres

JAYAKARTA NEWS – Upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang digelar di Halaman Istana Merdeka pada Kamis, 17 Agustus 2023 berlangsung dengan lancar. Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menyampaikan kesannya setelah bertugas pada upacara hari ini.

Kebanggaan terasa pada diri Agus Aryanto yang bertugas sebagai Paskibraka Komandan Kelompok (Danpok) 17 pada upacara pengibaran bendera. Petugas Paskibraka yang berasal dari Sulawesi Selatan tersebut mendedikasikan kesempatan pada hari ini sebagai hadiah untuk sang Ibunda.

“Bangga, apalagi saya sudah berhasil memberikan hadiah kepada mereka karena ibu saya kebetulan ulang tahun hari ini. Jadi saya ingin menghadiahkan mereka, membawa mereka ke Istana,” tutur Agus.

Senada, Lilly Wenda, yang bertugas sebagai pembawa baki pada pengibaran bendera mengaku bangga bisa bertugas mewakili daerahnya.

“Senang banget, bangga juga jadi pembawa baki dari Papua,” ucapnya.

Meski demikian, momen unik juga dirasakan oleh Lilly saat bertugas. Namun, Lilly tetap percaya diri dan melaksanakan tugas dengan lancar.

“Tetap pede aja, percaya diri, semua akan berjalan dengan lancar. Jangan langsung ragu, kalau ‘haduh gimana ini’ itu jangan. Tapi percaya diri bisa, bisa,” tegas Lilly.

Sementara itu, Diki Wahyudi, Paskibraka asal Provinsi Gorontalo yang bertugas sebagai Danpok 17 pada upacara penurunan bendera turut menyampaikan rasa bahagianya. Diki menilai, kesuksesan tugas hari ini dapat diraih karena dukungan teman-teman Paskibraka.

“Sangat luar biasa, bangga, terus senang sekali. Dengan teman-teman yang sangat membantu, dan mendukung dari belakang,” tuturnya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *