Bagiono Prabowo, Ketum Parfindo Peduli Artis Senior

 Bagiono Prabowo, Ketum Parfindo Peduli Artis Senior
Bagiono Prabowo, SH, Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo).

BAGAIMANA nasib artis-artis senior yang sudah tidak aktif lagi? Ada yang bernasib baik dengan berbisnis, tapi ada juga yang bernasib kurang baik. Berangkat dari fenomena ini Bagiono Prabowo SH. Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) sangat peduli dengan artis-artis senior yang bernasib kurang baik.

“Kita peduli dengan artis-artis senior, yang dalam kehidupannya bernasib kurang baik. Mereka yang dulu namanya bersinar di layar lebar dan begitu populer, kini tak semuanya menikmati hidup layak, bahkan saya dengar ada yang sampai tak punya rumah,“ kata Bagiono Prabowo, Ketum Pafindo, kepada wartawan di sela-sela acara Penganugrahan gelar HC dari Kesultanan Kutai Mulawarman dan University of Brazil di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab dipanggil Gion ini menerangkan, bahwa semestinya pemerintah yang melakukan kegiatan peduli artis senior seperti ini. “Tapi sebagai wadah artis, Pafindo tentu memang harus peduli. Padahal jasa mereka demi kemajuan industri perfilman nasional andilnya cukup besar. Untuk itu, saya menghimbau agar pemerintah turut memerhatikan atau peduli terhadap hari tua mereka, “ terang Gion.

Buat artis-artis muda, Gion menyarankan untuk dekat dengan artis-artis senior. ”Banyak ilmu yang bisa kita dapat kalau kita dekat dengan artis senior. Setidaknya dari pengalaman saya di lokasi syuting, mereka umumnya selalu hadir tepat waktu dan begitu loyal dengan profesinya,” imbuh Bagiono yang juga Ketua Perlindungan Hukum dan Mediasi Badan Perfilman Indonesia (BPI) ini. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *