Ayu Dewi, Tetap Dandan dan Manja

 Ayu Dewi, Tetap Dandan dan Manja
Ayu Dewi di tengah acara keluarga, dengan kehamilannya. Tetap energik. Foto: Resti Handini

BUKAN Ayu Dewi kalau penampilannya tidak lincah dan enerjik. Meski kini sedang mengandung anak keduanya, ia tetap mengikuti semua acara adat pernikahan saudara sepupu suaminya yang berasal dari Gorontalo.

Dengan duduk manis di ruang yang didekor indah bertirai transparan, presenter yang bernama lengkap Ayu Dewi Kusumawati duduk bersila bersama semua saudara wanita dan calon mempelai wanita mengikuti acara Modutu dan Mopotilanthahu. Rasa lapar yang tidak dapat tertahan, Ayu pun tampak terus mengunyah kacang tanpa kulit.

Ketika ditanya tentang kehamilannya, istri dari Regi Datau ini mengaku di usia kehamilan mudanya ia sempat tidak banyak melakukan kegiatan. “Saya cepat lelah ketika awal kehamilan kedua ini, makanya saya banyak rebahan. Saya juga mual terus sampai usia kehamilan 3 minggu. Sekarang sudah enak,” tutur wanita kelahiran 7 September 1984 ini.

Ayu Dewi (tengah) bersama penulis dan keluarga. Foto: Resti Handini

Ayu pun mengaku sangat manja dengan suaminya. Ke mana pun mereka pergi selalu berpegangan tangan dengan suaminya. “Kemanjaan saya tidak hanya itu, setiap suami dinas keluar kota atau keluar negeri, saya selalu meminta buah tangan,” ujar presenter Dahsyat dan banyak acara lainnya ini.

Kemanjaan lainnya ibu dari Aqilah Dewi Hamairah (4 tahun), setiap suaminya keluar rumah, meminta dibawakan makanan. “Menurut saya wajar saja kalau wanita hamil lebih manja kepada suami,” ujar Ayu yang kehamilannya sudah memasuki usia 7 bulan.

Mengenai penampilan yang biasanya berhubungan dengan jenis kelamin janin dalam kandungan, Ayu tidak sependapat dengan kebanyakan orang yang mengatakan jika janin laki laki, biasanya si ibu tidak suka berdandan. Demikian pula sebaliknya. “Saya hamil atau tidak hamil, saya tetap senang berdandan. Apa pun jenis jabang bayiku ini, ” ungkap Ayu dengan senyum ayunya kepada Jayakartanews. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *