Ayo… ke Bandara Naik Kereta

 Ayo… ke Bandara Naik Kereta

PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) secara resmi mengoperasikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Operasional fase uji coba untuk umum ini dimulai hari ini, 26 Desember 2017. Kini, bepergian ke bandara menjadi lebih cepat dan lebih pasti.

Kereta bandara ini bertiket Rp 30.000 sampai tanggal 1 Januari 2018. Setelah itu, akan dikenakan tarif normal yang belum ditentukan. Adapun jadwal operasi kereta, berangkat dari Stasiun Sudirman Baru (SDB) mulai pukjul 03.47 sampai dengan 21.47. Sedangkan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (BST) mulai pukul 06.10 sampai dengan yang terakhir pukul 23.10 WIB. Jadwal keberangkatan sudah dipatok setiap 30 menit.

Kereta bandara berangkat dari Stasiun Manggarai, melintasi Stasiun Sudirman Baru, stasiun Duri, stasiun Batu Ceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Kereta api hanya berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di stasiun Duri Baru, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno-Hatta. Waktu tempuh dipatok 55 menit.

Tiket dapat dibeli di vending machine dan konter tiket yang tersedia di setiap stasiun. Jika uji coba ini berlangsung baik, maka kereta api bandara itu akan lebih ditingkatkan lagi pelayanannya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *