AWPA Sumut Deklarasi untuk Dukung Anies Jadi Presiden

 AWPA Sumut Deklarasi untuk Dukung Anies Jadi Presiden

Ketua AWPA, pembina dan pengurus lainnya berfoto bersama seusai Deklarasi. (Foto: Mons)

JAYAKARTA NEWS – Deklarasi Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) Sumut dilaksanakan Sabtu (27/11), pukul 16.00 WIB, di Anjungan Melayu, di Jalan Setia Budi, No. 39B, Kelurahan Tanjungrejo, Medan.

Acara yang dihadiri puluhan wanita relawan dari berbagai kecamatan kota Medan dan kabupaten di Sumatera Utara itu merupakan aliansi yang berkomitmen untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024.

Dewan Penasehat AWPA Sumut, Ir H Andi Jaya Matondang. (Foto. Ist)

Selain di Gedung Anjungan Melayu, acara dukungan ini juga diselenggarakan melalui virtual zoom oleh para pengurus AWPA Sumut di sejumlah Kabupaten/Kota, seperti di Karo, Tebing Tinggi, Deli Serdang, Siantar dan di sejumlah daerah lainnya.

Deklarasi AWPA ini adalah awal langkah perwujudan tekad para wanita Sumut untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, yang diyakini amanah dan memiliki potensi besar memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera menuju negara Gemah Ripah Loh Jinawi, Baldatun Thoybatun Wa Robbul Ghofur.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Debby Kartika Subandi saat deklarasi sore itu.

Keyakinan Debby kepada Anies sungguh besar. Ia bahkan mengungkapkan sejak lewat kepemimpinan Anies selama ini yang sudah terbukti baik saat menjadi dosen, rektor, bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, hingga Gubernur DKI Jakarta. Yang saat ini banyak dilihatnya kemajuan-kemajuan yang diciptakan seperti masalah banjir dan kemacetan.

Karena itu, AWPA Sumut yakin, di bawah kepemimpinan Anies nantinya, bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang makmur dan sentosa. “AWPA RI dibentuk dari banyaknya aspirasi dan keluhan terutama para ibu rumah tangga yang mengeluhkan harga-harga sembako yang mahal, kemudian PHK pada anggota keluarganya. Dan kehidupan pun semakin sulit karena itu kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Anies lewat AWPA RI,” ujar Debby kepada para awak media seusai acara deklarasi.

Ketua Umum AWPA, Debby Kartika Subandi. (Foto ist)

Kemudian Debby menambahkan, “Penegakan hukum juga terpuruk, tajam ke bawah dan tumpul ke atas, terkesan tebang pilih, bagitu juga masalah ekonomi, harga-harga mahal, jadi memang betul-betul para ibu saat ini sudah jenuh dan menginginkan perubahan, kita tampung aspirasi mereka, lalu kita pun mendukung Anies karena kita yakini Anis akan menjadi pemimpin yang amanah”

Sementara itu, Dewan Penasehat AWPA, Ir H Andi Jaya Matondang menyampaikan saat ini mereka sedang proses pembentukan anggota di setiap daerah, untuk saat ini sudah ada terbentuk di sejumlah daerah di Kabupaten/Kota. ”Insya Allah mungkin bisa dibantu oleh bapak pembina kami yang akan memproses di tiap kabupaten dan kota,” jelas Andi

AWPA RI ini sudah terbentuk beberapa bulan lalu dengan merangkul elemen dan para pelaku UMKM di masyarakat. “Termasuk salah satu Aliansi Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Malaysia juga sudah terbentuk, dalam waktu dekat mereka akan membentuk cabang-cabang mereka di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumut,” ungkapnya. Kami berharap, agar AWPA RI ini merupakan bahagian dari seluruh wanita-wanita yang ada di Indonesia turut bergabung dalam aliansi ini agar bersama-sama memenangkan dan mendukung Anis Baswedan menjadi presiden Indonesia di 2024 nantinya,”ujar Andi. (Mons)

Ketua Umum AWPA Sumut, Debby Kartika Subandi turut mendatangani dukungan di papan yang telah disediakan kemudian disusul dengan yang lainnya. (Foto: Mons)

VIDEO DEKLARASI AWPA

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.