Connect with us

Kabar

Asosiasi Pekerja Televisi Sampaikan Aspirasi Dukung Pasangan Capres – Cawapres “Moeldoko – Gibran”

Published

on

Ketua Asosiasi Pekerja Televisi, Chandra, didampingi Dika selaku Sekjen (Foto: Istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Asosiasi Pekerja Televisi melakukan jumpa pers ini untuk menyalurkan aspirasi dari para pekerja televisi, Selasa (17 Oktober 2023) di Komunitas Salihara, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan bertema “Break Through Moeldoko – Gibran”.

Ketua Asosiasi Pekerja Televisi, Chandra didampingi
Dika selaku Sekjen mengatakan, saat ini terdapat sekitar puluhan ribu pekerja, sekitar 9 ribu diantaranya bekerja untuk stasiun-stasiun tv nasional, lainnya di televisi  lokal seluruh Indonesia menyampaikan aspirasinya berdasarkan masukan atau pengamatan terhadap aspirasi masyarakat luas, terutama yang berkaitan dengan dunia televisi. Yakni, pemirsa, pemilik dan pekerja production House (PH), dan para pengisi acara televisi dari berbagai profesi seperti narasumber berita, talkshow, artis, pelawak, selebritis, hingga para pembawa acara.

“Inti aspirasinya bahwa masyarakat ternyata banyak yang jenuh dengan calon-calon presiden dan wakil presiden yang telah dideklarasikan maupun yang kabarnya akan dideklarasikan partai- partai politik.Kejenuhan itu menimbulkan pertanyaan apakah tak ada nama-nama lain selain nama yang dianggap masyarakat telah punya rekam jejak yang kurang baik,” tandasnya.

Menurut Chandra ini menunjukkan ada keraguan besar, terutama terhadap ketiga calon presiden,  karena ketiganya punya rekam jejak yang kurang baik. Detilnya sudah banyak dibahas kekurangan tersebut. Dan masyarakat merasa terlalu besar resiko mempertaruhkan masa depan bangsa dan negara kepada para capres yang sudah diajukan partai-partai politik itu., termasuk yang katanya hari ini akan dideklarasikan capresnya.

“Berdasarkan kenyataan ditengah masyarakat itu, kami menilai kuat kesan terjadi kebuntuan imej terhadap capres yang dinilai mampu membawa Indonesia menjadi negara yang makmur, sejahtera, aman, damai, dan maju. Untuk itu, perlu terobosan, break through dan kajian kami, maka sampai pada satu pasangan calon yang dari segala segi jauh lebih tepat, yang terbaik, yakni  Moeldoko dan Gibran”” ungkapnya.

“Itulah dasarnya hari ini, saya menyampaikan bahwa Asosiasi Pekerja Televisi mengajukan bapak Moeldoko sebagai Calon Presiden dan Mas Gibran Rakabaning Raka sebagai Calon Wakil Presiden,” sambung Sekjen Dika.

Chandra menegaskan, kami sampaikan aspirasi ini sebagai usulan masyarakat yang mempunyai hak konstitusional untuk itu.

“Kami berharap, terutama kepada Ibu Megawati dan seluruh jajaran PDIP beserta koalisinya dapat mendengar aspirasi ini,” pungkas Ketua Asosiasi Pekerja Televisi, Chandra. (Agus)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *