Apple Pecat Insinyur Gara-gara Video tentang iPhone X di Youtube

 Apple Pecat Insinyur Gara-gara Video tentang iPhone X di Youtube

KEN BAUER, seorang insinyir di Apple Inc., akhirnya dipecat perusahaannya  setelah putrinya mengunggah sebuah video tentang iPhone X di YouTube.

Sebelumnya Apple juag telah meminta putri Bauer,  yang menggunakan nama akun Brooke Amelia Peterson di  YouTube, untuk menghapus video itu.

Brooke mematuhi keinginan Apple menghapus video ini dari akun YouTube-nya, tapi apa lacur  video hands-on iPhone X tersebut sudah terlanjur viral. Video tersebut lebih dari sekadar bocoran mengenai iPhone X, namun ini adalah ponsel iPhone X milik karyawan Apple.

Dalam video  tersebut juga terungkap  kode QR khusus pada ponsel itu. Aplikasi note di iPhone X pada video ini menunjukkan kemungkinan nama kode proyek Apple di masa depan. Inilah yang paling gawat buat Apple. Dengan   Brooke mengunggah video tersebut, membuat Apple tidak punya pilihan selain memecat ayahnya.

“Pada akhirnya, ketika Anda bekerja untuk Apple, tidak peduli seberapa baik Anda, namun jika Anda melanggar peraturan, mereka tidak menoleransi,” ujar Brooke Peterson, putri insinyur Apple yang dipecat dalam sebuah video yang dia unggah di YouTube.

Brooke mengunggah video lanjutan, yang akan di  dalamnya menjelaskan bagaimana dia membuat video hands-on di kafetaria Apple. Dia  mengaku tidak memiliki subscriber saat mengunggah video tersebut.

Pada dasarnya, dia mengatakan, hal itu dilakukan “untuk bersenang-senang”, karena dia suka membuat video di YouTube. Sementara dia mengaku tidak tahu tindakannya pelanggaran, dia juga mengatakan ayahnya bertanggung jawab penuh atas kejadian itu, demikian Phone Arena.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *