Apa Kabar Rico Tian?

 Apa Kabar Rico Tian?

Rico Tian–foto instagram ricotian

Rico Tian–foto instagram ricotian

JAYAKARTA NEWS— Aktor sinetron dan film ganteng ini sudah hampir 5 tahun tak muncul di dunia entertainment. Kemana gerangan ?

Ternyata, dia banting setir ke dunia bisnis : real estate dan mencoba berbisnis ke bursa saham.

“Tapi darah seniku masih bergejolak. Makanya, malam ini aku sengaja umumkan, aku coma back ke dunia hiburan yang telah lama membesarkan namaku,” lontar Rico Tian, yang malam itu merayakan ultahnya ke-30 di sebuah kafe di kawasan SCBD, bersama rekan-rekannya. Hadir beberapa model dan pesohor kondang, antara lain Rossa (malah Rico Tian menyanyi duet bersamanya), Ozi Syahputra (pemain sinetron ‘Si Manis Jembatan Ancol), Davi (finalis KDI dangdut), Ivo Nilakresna, penyanyi gaek yang kini berkursi roda dan seabreg artis lain.

Rico Tian dan Rossa– foto istimewa

Sinetron pamungkas yang dimainkannya adalah ‘Putih Abu Abu’ (2013). Setelah itu, Rico Tian raib tak ada kabar beritanya. 

Belakangan, Rico yang betah membujang ini mencoba membuat semacam komunitas yang disebutnya dengan nama RCT Family. 

“RCT Family hasil audisi dari 34 orang yang mempunyai talenta bagus. Mereka kita pilih menjadi 8 orang (4 cowok dan 3 cewek) yang sekarang ini aku bina bersama bantuan manajemen aku dan mbak Vemmy Sagita yang berpengalaman dengan dunia sinetron dan film,” kata Rico bersemangat.

Delapan talent tersebut adalah Aidil Saputra, Riri, Arief Fernando, Al Hidayat, Marchella, Fannita,  Khanza Buluks dan Rico Tian sebagai leadernya.

RCT Family telah menelurkan web series di kanal Youtube dengan produk andalannya berupa sitkom (sinetron komedi) bertajuk ‘Kost’an 88’ yang telah mencuri perhatian para viewers Youtube. Hingga kini, telah diproduksi sebanyak 5 buah Web di Youtube yang sudah bisa diklik saat ini.

“Kita akan buat lagi serialnya,” janji Rico Tian.

Sitkom ini mengisahkan tentang kehidupan anak muda milenial. “Kami garap serius dengan standar kualitas film. Jadi bukan bikin asal-asalan. Meski tayang di kanal Youtube, dibawah supervisi Vemmy Sagita kita optimistis sitkom ini bakal disukai para remaja milenial,” lanjut Rico Tian. 

Dalam sitkom ini, juga dilibatkan beberapa bintang tamu terkenal yaitu Rossa (biduanita) dan Ozi Syahputra (Si Manis Jembatan Ancol) dll.

Selain Web series sitkom, RCT Famiily juga memproduksi single lagu dengan judul ‘Sahabat’  yang dilantunkan oleh 8 orang. 

Dalam lagu ini, digandeng Irfan Aulia (gitaris Samson), sedangkan Yoyo padi penggebuk drum di lagu ini. Tak ketinggalan juga, diajak serta Irvan Nat sebagai Vocal Director (pernah memperkuat diva Malaysia, Siti Nurhaliza).

Tatkala masih berjaya, Rico Tian pernah memperkuat belasan sinetron, ftv dan film, di antaranya ‘Cinta Fitri season 2, 3, 4 dean 5’, ‘Azizah’, ‘Suci’, ‘Cinta Bunga’, ‘Melati untuk Marvel’, ‘Cinta 1 Rupiah’, ‘7 Bidadari dan Jaka Tarub’, ‘Rawa Pening’ dan seabreg sinetron/ftv lainnya. Terakhir, Rico Tian membintangi 2 film bertema remaja, yaitu ‘Love and Edelweiss’ (2010) dan ‘Sayonara’ (2014). 

“Namun, dari semuanya, yang paling berkesan dan booming di layar kaca buatku adalah sinetron ‘Putih Abu Abu’ dimana aku menjadi terkenal berkat sinetron ini. Dari remaja sampai orang tua kalau bertemu aku, pasti meminta selfie bersama dan mengerubuti aku. Memang sih sinetron, ftv dan film lain juga melejitkan aku,”  timpalnya lagi.

Ada benarnya, dalam dunia kreatif tak ada yang tak mungkin. Semuanya serba mungkin. Dan Rico Tian telah membuktikannya lewat dunia hiburan dan dunia bisnis. Atau dua dunia ini akan sekaligus direngkuhnya atau kembali akan menggeluti dunia semula, yaitu hiburan ? Kita tunggu gebrakan Rico Tian. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *