‘Ambush’ – Penyergapan Tiga Tentara UEA

 ‘Ambush’ – Penyergapan Tiga Tentara UEA

Adegan film ‘Ambush’ (foto : Arab News)

JAYAKARTA NEWS – Film aksi perang produksi Uni Emirat Arab (UEA) ini dibuat berdasar kisah nyata. Disutradarai Pierre Morel, film adaptasi nyata tentang situasi penyergapan tahun 2018 ini melibatkan tentara dan pemberontak Emirat. 

Penyerangan tiga tentara UEA yang menjalankan misi perang yaitu Sersan Ali Almisnati, Sersan Al Hindasi dan Bintara Tinggi Bilal Al Saadi.  Gabungan tentara Angkatan Bersenjata UEA selama perang Yaman yang berbasis di Mocha yang melakukan patroli rutin di area pegunungan dan mendadak sontak mereka disergap musuh dari arah tak terduga.

Adegan film ‘Ambush’ (foto : Arab News)

Tiga tentara UEA terjebak didalam ngarai yang sempit sebelum tertembak. Tiba-tiba terdengar dentuman tembakan musuh dan situasinya memang tak menguntungkan. Bagaimana mereka menyelamatkan tiga tentara yang terjebak diperlukan seni perang tersendiri.

Film berdurasi 110 menit ini memang dari awal sampai akhir hanya di satu lokasi peperangan. Dar der dor terus berdentuman selama peperangan. Tiga pemain dari UEA yaitu Marwan Abdulla Saleh, Khalifa Al Jassem dan Mohammad Ahmad bermain bagus. Tak ada konflik diantara pemainnya. Cerita mengalir runtut hanya terjadi di medan peperangan. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.