Connect with us

Entertainment

‘Ambar’: Film Horor Dibalut Kisah Cinta dan Kasih Ibu

Published

on

Para pendukung film 'Ambar' (foto Arul)

JAYAKARTA NEWS— Bayi ambar adalah bayi yang meninggal saat kelahirannya atau bayi yang wafat saat dalam kandungan.

“Film horor berjudul ‘Ambar’ mengangkat urban legend lokal karena ada misteri untuk dikupas,” ungkap sutradara Alif Fajrian yang memilih Yogyakarta dan Kuala Lumpur Malaysia sebagai tempat syuting.

Produksi MAF World Picture bersama Bianglala Entertainment ini mengemas cerita menjadi tak seperti film horor kebanyakan. “Karena film Ambar ini bercerita tentang kisah ibu dan anak. Tak hanya menegangkan saja, tapi juga menyentuh dan mengharu biru,” ujar Crystal Angelina selaku produser.

Sependapat dengan Viva Westi selaku Co Producer film ini. “Sutradara Alif Fajrian berani mengusung cerita yang tak umum untuk film horor. Di film ini enggak ada hardcore. ‘Plot twist’ nya yang ditulis Sekar Ayu Asnara makin enggak terduga,” papar Viva Westi.

Dikatakannya, ‘Ambar’ adalah kisah horor yang disampaikan dengan alur drama yang kuat dengan pesan yang ingin disampaikan pas.

“Film ini sangat agamis. Apa yang kamu tanam akan kamu ambil lagi. Ada nilai-nilai moralnya. Bukan horor yang menakuti, tapi juga mengajarkan sesuatu, karmanya akan seperti itu,” imbuh Viva Westi.

Film ‘Ambar’ menghadirkan Dimas Anggara, Jasmine Suraya (aktris Malaysia), Leony, Inggrid Widjanarko, Jenny Zhang, Amanda Tan dan pemeran cilik Mickey.

“Nantinya film ini juga tayang di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Selain kita syuting di Kuala Lumpur, ‘Ambar’ bisa jadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri untuk mengajak penonton ketiga negara ke bioskop,” papar Mohamed Nolizam, Co Producer film ini.
‘Ambar’ juga menggandeng para senior film maker Indonesia, yaitu Tio Pakusadewo (acting coach), Sekar Ayu Asmara (penulis skenario) dan beberapa sineas lain.

Dijadwalkan, film ‘Ambar’ akan tayang Agustus 2024 di bioskop Indonesia. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *