Aksi Edukatif Pusbangfilm Kemendikbud, PWI DKI Jaya dan FORWAN Jelang 2018

 Aksi Edukatif Pusbangfilm Kemendikbud, PWI DKI Jaya dan FORWAN Jelang 2018

 

BEKERJASAMA dengan Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) dan PWI Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadwalkan kegiatan Semiloka Kampanye Film Indonesia di Wisma Arga Mulya, Cisarua, Bogor, Jawa Barat hari Selasa nanti (12/12/2017).

Semiloka Kampanye Film Indonesia juga menjadi rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Anggota dan Pengurus Forwan Indonesia selama tiga hari, pada Senin hingga Rabu (11-13/12/2017).

Kampanye Film Indonesia tersebut secara serentak juga digelar di lima kota yakni Bandung, Jakarta, Malang, Maros dan Padang.

Seperti disampaikan oleh Kepala Tata Usaha Pusbangfilm Kemendikbud Kholid Fatoni, bahwa Semiloka Kampanye film Indonesia menghadirkan narasumber antara lain Kepala Pusbangfilm DR Maman Wijaya, produser film Ody Mulya Hidayat, dan Jimmy Harjanto dari Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBI). Selain menyoal masalah perfilman, Semiloka juga membahas berbagai persoalan di industri pertelevisian.

Semiloka Pertelevisian secara terpisah mengangkat tema Gonjang-Ganjing Undang-Undang Penyiaran dengan narasumber DR Ishadi SK selaku Ketua Umum ATVSI (Asosiasi Televisi Swasta Indonesia), Direktur Utama TVRI Helmy Yahya dan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Anggota Komisi 1 DPR RI).

Narasumber lainnya, ditambahkan Tresnawati selaku Ketua Penyelenggara Semiloka Kampanye Film Indonesia, akan hadir Indra Yudhistira Ramadan sang pakar industri bisnis pertelevisian yang menyoal TV Konvensional versus TV Digital.

Semiloka juga nantinya menyoal situasi industri musik abad ini. Diskusi musik tersebut mengangkat tema “Plus Minus Musik Cover Version” dengan menghadirkan pelaku bisnis industri musik terdiri dari Rahayu Kertawiguna (Nagaswara), Muhammad Roem Aziz (KFC Musik) dan Agi Sugiyanto (CEO Pro Aktif).

Kegiatan sangat penting ini juga diisi oleh Orientasi Wartawan Calon Anggota PWI. Program orientasi ini diikuti sebagian anggota Forwan dengan menghadirkan tiga pejabat sutruktural PWI DKI Jaya yakni Endang Werdiningsih, Sayid Iskandarsyah dan Kesit B Handoyo.

Jangan ditinggalkan pula pentingnya kegiatan tambahan berupa Media Vaganza yang didukung PT Kimia Farma. “Materinya terkait dengan penggunaan obat secara rasional. Materi ini penting, sebagai bekal bagi teman-teman wartawan agar dapat mengelola kesehatan diri dan keluarganya dengan baik,” jelas Tresnawati.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *