Connect with us

Kabar

Ais: Terima Kasih Bu Risma, Saya Senang Terima Bantuan dari Pemerintah

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Ais Muhammad terlihat senang. Ia menerima paket makanan siap saji dan telur dari Kemensos. Paket makanan siap saji itu berisi nasi, telur, tempe, sayur, air mineral. Ditambah 2 lembar masker dewasa.

Ais saat ini sedang menganggur. Hanya ada kerja serabutan. “Saya dan pemuda di sini banyak yang nganggur. Kami perlu pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.

Karena itu, Ais mengaku senang sekali mendapatkan paket makanan siap saji dan telur yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Terima kasih ibu Risma, saya senang menerima bantuan dari pemerintah,” ujar pria berusia 34 tahun itu.

Kondisi Ais dan banyak lagi Ais lainnya, saat ini tak mampu menyediakan asupan protein yang dibutuhkan untuk melawan virus.  Akibat pandemi Covid-19, ekonomi terganggu. Dampak pandemi tidak hanya warga kehilangan pekerjaan, tapi juga tidak mampu menyediakan kebutuhan protein yang dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh saat pendemi.  

Terlebih bagi masyarakat berpendapatan rendah. Tak mampu menyediakan makanan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan serangan virus.

Oleh karena itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan langsung kepada jajaran Kementerian Sosial untuk memberikan asupan nutrisi tambahan berupa telur dan makanan siap saji bagi warga marginal. 

(Foto: Dok. Kemensos)

Telur dan makanan siap saji ini disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). Target distribusi sebanyak 935 paket makanan siap saji tersebut adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti pemulung, gelandangan dan pengemis.

Ada 11 LKS yang menerima paket makanan siap saji, yaitu LKS Kumala, Sekar, YRAP, KDM, Uswatun Hasanah, Bhakti Nurul Iman, ERBE, Swara Peduli Indonesia, YKPIM, Insan Amalia, serta Balarenik. Juga, dijelaskan dalam laman resmi Kemensos, bagi setiap LKS diberi masker untuk anak-anak, 2 kotak dengan total masker sebanyak 100 lembar.

 “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan telur dan makanan siap saji yang dikirimkan setiap hari,” ucap Ketua LKS Bhakti Nurul Iman, Yaya Wahyudin.

LKS ini terletak di Jalan Manggarai Utara ll No 17 RT 009 RW 01 Kel Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Hingga pada Selasa (29/6), LKS ini sudah tiga hari dikirimi ratusan telur dan dalam dua hari terakhir ditambahkan makanan siap saji.   

“Per hari makanan siap saji dikirim sebanyak 85 bungkus, jadi dua hari total 170 bungkus. Sedangkan dalam 3 hari dikirim 836 telur dibagikan kepada 419 orang,” ujar Yaya lagi. Melalui LKS inilah, Ais Muhammad mendapatkan bantuannya.***(mel)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *