Connect with us

Kabar

Ada Festival Ennichisai 2017 di Blok M

Published

on

AKHIR pekan ini ada baiknya Anda mengajak keluarga dan orang terkasih ke kawasan Blok M. Bukan tanpa alasan, di sana pada akhir pekan ini bakal dielar Festival Jakarta Litle Tokyo yang tentunya sangat menarik untuk diikuti.

Festival Jakarta Little Tokyo atau yang lebih dikenal dengan Ennichisai akan digelar akhir pekan ini. Di tahun kedelapan ini, Ennichisai akan mengambil tema “Challenge”.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Nursyam mengatakan, acara tersebut akan berlangsung mulai Sabtu (13/5) sampai Minggu (14/5), bertempat di kawasan Blok M, Kebayoran Baru.

Menurut Nursyam, Ennichisai sendiri merupakan acara yang akan menampilkan gabungan kebudayaan Jepang dan Betawi. Sebab akan ada dua panggung yaitu untuk kebudayaan tradisional dan modern.

“Kami berkolaborasi dengan budaya Jepang. Kita akan tampilkan dari Betawi, Abnon Jakarta, ondel-ondel, palang pintu, gambang kromong dan tarian selamat datang di festival itu,” kata Nursyam.

Nursyam mengatakan, kegiatan tahunan itu sangat membantu untuk mempromosikan kawasan Blok M sebagai salah satu destinasi wisata hiburan di Jakarta Selatan. Sebab pengunjung yang datang bukan hanya warga Jakarta, tapi juga wisatawan asing.

“Ini salah satu upaya menjadikan kawasan Blok M sebagai destinasi unggulan wisata di wilayah Jakarta Selatan. Karena lebih dari 100 ribu orang mengunjungi festival ini setiap tahunnya,” tandasnya. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *