Ada Apa dengan Diskon Gede-gedean PlayStation Classic

 Ada Apa dengan Diskon Gede-gedean PlayStation Classic

SONY PlayStation Classic telah dijual  setengah harga di sebagian besar toko ritel, hanya dalam beberapa minggu. Keputusan memberi diskon besar-besaran itu merepresntasikan  kegagalan sempurna.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembang dan penerbit video game telah menambang perpustakaan mereka untuk menghasilkan remaster dan remake massal.

Pembuat konsol ini saat ini menaikkan tren itu ke tingkat berikutnya. Alih-alih membuat ulang game individual, mereka justru mulai dengan menjual versi “klasik” dari sistem lama. Semuanya dimulai di NES Classic Nintendo pada tahun 2016 dan segera meraih sukses besar.

Sejak itu, Nintendo telah merilis Super NES Classic pada tahun 2017 dan terus merilis kembali NES Classic pada tahun 2018. Banyak pihak meyakini  bahwa Nintendo  akan merilis N64 classic dalam waktu dekat.

Rupanya, Nintendo  bukan  satu-satunya yang memanfaatkan nostalgia untuk konsol lama ini. Lihatlah, Atari  kini juga sedang membangun Atari VCS. Konsol  yang  berbasis Linux ini  didasarkan pada desain Atari 2600, tetapi bertujuan untuk mendukung game-game terbaru.

Sistem tersebut  masih dalam pengembangan. Yang mengejutkan, Sony justru menghadirkan PlayStation Classic musim gugur lalu. Harga perangkat keras PlayStation Classic adalah $ 99,99, yang dirilis pada 3 Desember 2018 – untuk memperingati ulang tahun ke 24 rilis pertama PlayStation di Jepang pada tahun 1994 – kesuksesan yang sama di negara lain Itu.

Untuk menyambut  Natal tahun ini, Sony menurunkan harga PlayStation Classic menjadi hampir setengah (sekarang $ 60 untuk beberapa pengecer) hanya beberapa minggu setelah rilis pertama.

 

Meskipun Sony PlayStation Classic dapat diklaim sebagai produk yang mungkin luar biasa, namun yang pasti kurangnya permainan “klasik”, harga, dan buruknya penggunaan emulator gratis yang populer, pada akhirnya menyebabkan lonjakan penjualan di luar Jepang.

Harga PlayStation Classic adalah sepertiga dari PlayStation 4 baru ($ 299). Menimbang bahwa NES dan Super NES Classics murah dan termasuk permainan yang banyak dinantikan orang-orang  untuk bermain lagi, harga PlayStation Classic tampaknya dikompromikan untuk pembeli potensial.

Mengenai game-game ini, PlayStation Classic dibundel dengan 20 game. Kedengarannya bagus. Sebenarnya berbeda. Di antara dua puluh game itu adalah judul-judul seperti Destruction Derby, Apocalypse: Persona, dan Twisted Metal.

Tentu saja, ada juga Final Fantasy VII, Metal Gear Solid, Resident Evil, tetapi bagaimana dengan WipeOut, Spyro, dan Tomb Raider?

Banyak game yang terkait dengan Playstation asli dikeluarkan dari PlayStation Classic. Fakta bahwa mereka merilis PlayStation Classic dengan lineup tandus seperti itu bahkan berkontribusi pada penerimaan negatif konsol, meskipun itu tidak sepenuhnya disebabkan oleh Sony.

Selain itu, daripada membangun emulator mereka sendiri untuk lebih mengoptimalkan dan menampilkan game klasik mereka, dengan cara yang sama seperti yang Nintendo lakukan untuk sistem yang mereka bangun kembali, orang bisa  menggunakan emulator open source.

Hal ini  tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi tindakan murni meminta orang untuk 99,99 dolar, dan juga diri mereka sendiri, menyoroti ketidakpedulian yang jelas terhadap Sony PlayStation Classic. Pure Cash Acquisition Secara Keseluruhan, PlayStation Classic tidak memiliki sesuatu yang akan menjadi pengalaman klasik modern.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *