9 Alasan Jalan-jalan ke Thailand

 9 Alasan Jalan-jalan ke Thailand

THAILAND merupakan  salah satu negara yang menjadi favorit untuk berwisata di dunia. Pergi ke Thailand seperti pulang ke rumah sendiri. Energi jiwa, petualangan, kota yang sibuk. Siapa pun, rasanya akan menyukainya.

Mengunjungi Thailand benar-benar menyenangkan.  Bahkan, dengan jalan-jalan ke negeri gajah itu,  memungkinkan kita untuk belajar lebih banyak tentang budaya, menemukan hal-hal baru dan menarik untuk dilakukan. Negara ini begitu besar, sehingga rasanya butuh seumur hidup untuk benar-benar melihatnya secara mendalam.

Dalam kesempatan ini, kami ingin  berbagi dengan Anda apa yang membuat Thailand begitu istimewa, sekaligus memberi Anda sedikit gambaran tentang hal-hal terbaik yang dapat dilakukan dan dilihat di sana – tidak peduli berapa lama kunjungan Anda!

Ufff…. Bangkok 

Ibu kota Thailand, Bangkok, adalah kota ‘gila’ yang bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat. Memang, banyak yang tidak suka ketika  pertama kali mengunjungi kota ini: kebisingan, ramai, panas, polusi, dan jumlah orang yang tampaknya tak ada habisnya – semuanya terlalu banyak. Tapi setelah tinggal di sana, Anda akan melihat betapa indahnya kota ini.

Bangkok seperti bawang. Ada banyak lapisan, dan yang terbaik jauh dari tempat wisata. Mereka adalah tempat-tempat kecil yang hanya Anda temukan jika Anda tinggal di sana.

Di Bangkok, selalu ada beberapa acara yang diadakan; makanannya luar biasa entah itu dari warung pinggir jalan, pasar, atau restoran kelas atas; pesta-pesta … yah, satu malam di Bangkok tidak seperti yang lain; penduduk setempat sangat ramah; dan, karena semua pelancong dan ekspatriat yang tinggal di sini, ini adalah kota yang sangat internasional. Anda tidak akan pernah bosan di sini.

 

Pantai Thailand nan Indah

Pantai dan pulau-pulau Thailand dapat dikategorikan  termasuk yang  terbaik, paling banyak difoto, dan terindah di dunia. Sebuah gambar bernilai seribu kata, dan foto ini membuktikan mengapa Anda harus mengunjungi Thailand lebih baik daripada kata-kata yang bisa saya katakan.

Ada pulau untuk semua kebutuhan: pulau pesta, pulau resor, pulau penyelaman, pulau dingin, pulau kosong yang dipenuhi dengan beberapa pondok dan tidak banyak lagi … pulau dengan resor, retret yoga, atau air terjun, dan beberapa yang mencampurkan sedikit segalanya ! Dengan lebih dari seribu pulau untuk dipilih, Anda akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

Salah satu pulau favorit  di Thailand adalah Ko Lipe, Ko Lanta, Ko Samet, Ko Phangan (di mana Anda akan menemukan Partai Bulan Purnama yang terkenal), Ko Jam, dan Ko Maak.

 

Trek hutan tropis
Trekking di Thailand utara menawarkan satwa liar, suku perbukitan, pemandangan hutan tropis yang rimbun, dan apresiasi untuk lanskap. Thailand dipenuhi dengan hutan tropis yang penuh dengan satwa liar; ini membuat perjalanan hari besar atau kesempatan trekking multi-hari yang akan memberi Anda rasa keanekaragaman hayati yang kaya dari Thailand!

 

Tidak ada yang seperti melakukan trekking melalui hutan tropis untuk memelihara penjelajah batin Anda. Beberapa trekking terbaik dapat ditemukan di utara dekat Chiang Rai, di Taman Khao Yai (di mana Anda dapat melihat gajah liar), dan di Khao Sok, yang terkenal dengan gua dan batu kapurnya.

Bermain dengan Gajah
Dari ikan di laut sampai gajah di tanah hingga burung di udara, Thailand memiliki berbagai jenis hewan. Kebanyakan orang datang ke sini untuk menyelam dan melihat ikan tropis, tetapi ada banyak makhluk luar biasa untuk dilihat di darat dan di udara, juga, terutama jika Anda suka burung.

Menjelajahi hutan di taman seperti Khao Yai atau dengan menyelam di Ko Tao adalah cara yang bagus untuk melihat semua spesies utama.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah membantu menyelamatkan gajah dari pelecehan dengan bekerja di kamp konservasi dekat Chiang Mai.

Menunggang gajah menyebabkan banyak penganiayaan, dan sekarang ada sejumlah tempat perlindungan ramah hewan di mana Anda dapat melihat gajah dari dekat, memberi mereka makan, dan merawat mereka dengan cara yang merupakan kemenangan bagi semua orang yang terlibat.

 

Makan makanan yang enak
Makanan Thailand dikenal di seluruh dunia sangat lezat, dan Anda dapat bertaruh itu bahkan lebih lezat jika kita dapatkan di Thailand.

Makanan terbaik berasal dari pedagang kaki lima, yang menyajikan makanan paling lezat dan paling lezat di negeri ini. Temukan saja warung tempat penduduk setempat berkerumun untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.

 

Thailand tanpa makanan akan seperti Prancis tanpa anggur. Jika Anda non muslim, direkomendasikan mencoba sup mie babi.

Ini adalah salah satu dari beberapa hidangan Thailand yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di dunia. Hidangan mengagumkan lainnya untuk dicoba: khao soi, pad kra pao, som tam, laab, dan nasi ketan mangga tanpa batas.

Jelajahi Tempat Bersejarah
Situs arkeologi besar-besaran dari Sukothai, Lopburi, dan Ayutthaya adalah jendela ke masa lalu bersejarah di Thailand, dengan reruntuhan yang berasal dari abad ke belakang.

 

Kota-kota kuno ini adalah ibukota Thailand selama kerajaan Khmer, Burma, dan Thailand lokal. Kota-kota ini terletak di pusat Thailand, jadi itu adalah cara sempurna untuk melompat, melompat, dan melompat ke Chiang Mai dan melihat pedesaan.

Selain itu, Anda dapat menemukan reruntuhan yang lebih kecil di Isaan dalam perjalanan ke Kamboja, juga dibangun dengan gaya Khmer.

Nikmati Penyelaman Dahsyat 
Thailand memiliki beberapa situs penyelaman terbaik di dunia, dan itu juga salah satu tempat termurah di dunia untuk belajar menyelam. Menyelam dekat Phuket, Ko Tao, Kepulauan Similan, dan Kepulauan Surin terkenal dengan ikan dan karang berwarna cerah. Saya menemukan penyelaman dekat Ko Lanta dan Kepulauan Similan menjadi yang terbaik karena terumbu karang lebih terjaga.


Jelajahi Kuil Isaan
Jika Anda benar-benar ingin melihat seperti apa kehidupan di luar kota-kota besar di Thailand, kunjungi Isaan, bagian timur laut Thailand. Ini sangat pedesaan dan berisi desa-desa kecil, taman, dan reruntuhan yang hampir tidak melihat turis.

Ada sepanjang hari kami tidak pernah melihat orang asing lain. Kami  pikir ini adalah salah satu wilayah paling menarik di negara ini dan memberi Anda rasa Thailand yang sebenarnya jauh dari keramaian. Makanan Isaan juga merupakan versi regional dari makanan Thailand yang mungkin yang terbaik (dan yang paling pedas).

Ikuti kelas memasak
Anda akan menemukan kelas memasak di seluruh Thailand, meskipun Chiang Mai adalah tempat paling populer bagi mereka. Biasanya, Anda memulai kelas Anda dengan pergi ke pasar dan belajar tentang produk Thailand sebelum menuju ke dapur.

Kelas-kelas ini mengajarkan Anda cara membuat masakan Thailand favorit Anda; pada akhirnya, Anda akan dapat memakan kreasi Anda, jadi datanglah lapar! (Hanya jangan mencoba untuk makan makanan saya. Kari saya tidak pernah keluar benar.) Setiap wisma atau agen tur dapat membantu Anda mengatur kelas memasak.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *