7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Perut Kosong

 7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Perut Kosong

MAKANAN tertentu yang sebaiknya Anda hindari dikonsumsi saat kondisi perut kosong.  Terlepas dari kenyataan bahwa misalnya makanan tertentu seperti buah-buahan dan sayur-sayuran bagus untuk kita, tapi dalam kondisi perut kosong, itu sebaiknya Anda hindari.

Tidak ada yang salah dengan makanan itu sendiri, tetapi waktu saat itu dimakan menjadi masalahnya. Beberapa makanan tidak boleh dimakan dengan perut kosong. Hal ini  tidak berarti makanan-makanan tersebut buruk untuk kesehatan. Hanya saja, mereka memiliki sifat tertentu yang tidak cocok, ketika perut Anda kosong dan harus dikonsumsi setelah makan makanan lain atau bersama dengan mereka.

Di bawah ini adalah 7 makanan yang tidak boleh Anda makan dengan perut kosong:

1- Tomat
Meskipun tomat penuh dengan antioksidan, vitamin dan bahan larut, mereka menggabungkan dengan asam lambung yang bisa menekan perut Anda sehingga menyebabkan rasa sakit dan keasaman.

Mereka yang memiliki masalah kerongkongan dan lambung (mag), bahkan seharusnya  tidak makan makanan jeruk tertentu.

 

2- Minuman berkarbonasi

Ini perlu dikatakan kepada Anda.  Minum cola dan minuman bersoda untuk sarapan ??  Itu tidak perlu dipikirkan. Penelitian menunjukkan, bahwa miniman jenis ini meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung dan diabetes.

Soda mengandung hampir 10 sendok teh gula, sehingga itu akan meningkatkan kadar gula darah Anda 8 kali lebih banyak dari biasanya ketika dikonsumsi saat perut kosong.

Ini akan menciptakan dorongan insulin dan memicu peningkatan adrenalin dan kemungkinan gejala penarikan diri nantinya.

3- Kue Kering
Jika Anda suka makan sarapan kontinental yang mencakup kue kering dan ‘puff’, maka kinilah saatnya untuk berhenti.

Makanan seperti itu penuh dengan ragi yang dapat mengiritasi lapisan lambung dan menyebabkan perut kembung.

4- Makanan pedas
Di antara makanan yang dikonsumsi dalam keadaan  perut kosong, makanan pedas dapat menyebabkan iritasi lambung dan kerusakan pada lapisan lambung atau mukosa, karena peningkatan kadar asam.

Makanan pedas juga dapat menyebabkan gangguan perut dan gangguan seperti radang perut (gastritis). Hindari makanan pedas di pagi hari. Jika terpaksa,  kombinasikan dengan sesuatu yang lain, maka turunkan tingkat panas.

 

Seperti minuman berkarbonasi, manisan juga bisa melonjak daun gula di tubuh Anda dan mengorbankan pankreas Anda. Bahkan mereka yang berisiko diabetes dengan gula darah tinggi harus menghindari periode permen.

5- Permen
Seperti minuman berkarbonasi, permen/manisan juga bisa melonjakkan gula darah Anda. Mengkonsumsi permen, artinya mengorbankan pankreas Anda. Bahkan mereka yang berisiko tinggi,  diabetes dengan gula darah tinggi, harus menghindari permen.

 

6- Yoghurt
Di antara makanan yang perlu dihindari dalam keadaan  perut kosong, Yogurt termasuk di antara makanan yang dianjurkan untuk dihindari.

Yoghurt mengandung bakteri asam laktat yang baik untuk kesehatan yang baik. Tapi,  ketika makan Yoghurt dalam keadaan perut kosong, sebagian besar bakteri dibunuh oleh asam lambung yang justru akan menunggu  merusak makanan yang datang ke arah mereka.

Hal ini berarti manfaat yoghurt tidak efektif. Konsumsi Yoghurt setelah makan sesuatu dulu.

7- Buah pir

Jika Anda bertanya-tanya mengapa buah seperti itu ada di daftar ini, itu karena serat dalam buah pir bisa menjadi agak keras di perut Anda, yang menyebabkan sakit perut. Hal itu  juga bisa merusak mukosa perut. Apabila sangat ingin mengkonsumsinya, Anda dianjurkan untuk memasangkannya dengan oatmeal atau biji-bijian lain, untuk melindungi perut Anda.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *