55 Relawan Asian Games Ikuti Pelatihan

 55 Relawan Asian Games Ikuti Pelatihan

BUKAN kerja sembarangan untuk mmenjalani profesi sebagai relawan pada perhelatan Asian Games 2018, terlebih menyangkut nama baik bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu perlu pelatihan khusus yang harus diikuti.

Untuk kesiaoan itu, sebanyak 55 relawan untuk Asian Games 2018 bidang relasi internasional dan protokol, akhir pekan kemarin, mengikuti pelatihan bertajuk Job Spesific di Hotel Grandhika, Jakarta.

Pelatihan ini dilakukan oleh Koordinator International Relations & Protocol Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc). Para relawan akan ditugaskan sebagai Protocol Assistant (PA) dan National Olympic Committee (NOC) Assistant.

Mereka bertugas untuk mendampingi, membantu, dan melayani kebutuhan para delegasi dan tamu VVIP dari Dewan Olimpiade Asia (OCA), NOC negara peserta Asian Games 2018, perwakilan International Sports Federation, delegasi peninjau, serta tamu-tamu undangan OCA dan Inasgoc.

“Saya menyambut positif pelatihan dan pembekalan yang dilaksanakan oleh koordinator HR terhadap para relawan. Saya berterima kasih kepada adik-adik yang ingin terlibat dalam tugas berat dan bergengsi demi nama negara,” kata Sekjen Inasgoc Eris Herryanto.

“Pelatihan khusus bagi relawan International Relations and Protocol sangat krusial karena mereka harus melayani tamu-tamu negara sehingga kemampuan mereka harus di atas rata-rata dan harus memiliki attitude serta pengetahuan jmengenai keprotokolan VVIP di Asian Games 2018,” ucap Eris.

Pelatihan khusus relawan untuk departemen IR & P ditujukan untuk angkatan pertama dari kegiatan yang dilakukan departemen HR. Secara bertahap, pelatihan relawan yang ditugaskan di setiap koordinator, departemen, dan deputi yang ada di INASGOC akan dilakukan dalam rangka persiapan test event pada Februari 2018. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *