26 Film Indonesia akan Diproduksi untuk Tayang di Wattpad dan Iflix

 26 Film Indonesia akan Diproduksi untuk Tayang di Wattpad dan Iflix

 

LAYANAN  video streaming iflix telah bekerja sama dengan platform hiburan online Kanada, Wattpad, untuk memproduksi “puluhan film asli”  Indonesia sepanjang tahun 2019 depan.

Cerita-cerita akan dipilih dari 6 juta keping konten Indonesia yang diunggah ke Wattpad. Perusahaan itu mengatakan bahwa pembelajaran mesin akan memandu proses seleksi.

Barapa agregat anggaran produksi,  tidak diungkapkan, namun yang pasti banyak komponen pendanaan dilibatkan.

Iflix dan Wattpad sejauh ini telah mengidentifikasi 26 proyek untuk produksi. Perusahaan produksi film  terkemuka Indonesia, Screenplay, diharapkan berkomitmen untuk melakukan co-fund dan memproduksi bersama setidaknya 15 judul dari mereka.

Judul lainnya kemungkinan akan menemukan rumah produksi Indonesia lainnya, dan akan diumumkan dalam beberapa pekan  mendatang.

Film yang sudah selesai akan diputar di tier gratis iflix dan di semua negara di tapaknya. Hal ini tergantung pada kesepakatan dengan Skenario dan produser lokal lainnya, beberapa judul dapat diberikan rilis teater terbatas di Indonesia.

“Ini adalah terobosan pertama kami dalam produksi film. Beberapa film, tidak semuanya, mungkin terbatas dalam sandiwara teater, ” kata juru bicara iflix seperti dikutip  Variety.

“Idenya adalah untuk membuatnya tersedia seluas mungkin, melalui platform kami, tetapi kami juga ingin membangun merek.” Saat ini tidak ada rencana untuk mendistribusikan film di luar wilayah iflix.

Indonesia adalah wilayah terbesar di tapak 28-wilayah iflix. Operasi perusahaan ini menjangkau negara berkembang di Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah.

Indonesia juga merupakan pasar terbesar di kawasan untuk Wattpad, dengan  17 juta pengguna di Asia Tenggara dan sebelumnya telah melihat beberapa kontennya berkembang menjadi pertunjukkan di Filipina.

Di sana ia bekerja dengan TV5 untuk membuat dan memproduksi seri Wattpad Presents, dengan 250 episode, berdasarkan 76 cerita Wattpad.

“Kesepakatan ini mewakili masa depan hiburan, di mana teknologi dan data bertemu dengan suara-suara baru dalam pengisahan cerita untuk mengubah bagaimana konten hebat dibuat dan didistribusikan. Bekerja dengan iflix, kita dapat membawa jutaan pengguna yang penuh semangat di Indonesia dan Asia Tenggara persis seperti yang mereka inginkan: cerita lokal yang sudah mereka sukai dan tidak sabar untuk diadaptasi untuk layar, ”kata Aron Levitz, kepala Wattpad Studios.

“Dengan distribusi tradisional dan persyaratan platform tidak lagi menjadi kendala dan data mendalam dan analitik yang tersedia untuk mengukur kinerja dan keterlibatan, kesepakatan ini memungkinkan kami untuk menciptakan produksi orisinal yang menarik dari cerita-cerita lokal yang sangat populer,” kata kepala konten iflix, Sean Carey.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *