Connect with us

Entertainment

‘172 Days’: Perjalanan Hidayah Bisa Datang dari Cara Istimewa

Published

on

Pernikahan antara ustad muda dan gadis yang berhijrah (foto StarVision)

JAYAKARTA NEWS— Perjalanan hidayah dalam hidup seseorang bisa datang dari cara yang istimewa. Termasuk seperti yang dialami dalam kisah Zira dan Amer (anak ustad Atifin Ilham).
Film bertajuk ‘172 Days’ garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu bercerita tentang perjalanan hijrah gadis remaja bernama Nadzira Shafa atau akrab dipanggil Zira (19 tahun), seorang gadis yang berada di pergaulan yang salah dan jauh dari agama Islam, memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri.

Perjalanan hijrah Zira mempertemukannya dengan putra almarhum ustad Arifin Ilham bernama Amer Azzikra (20 tahun). Amer mengajak Zira untuk ta’ruf dan menikah. Meski masih ragu karena masa lalunya, Zira menerima lamaran Amer.

Pelan-pelan Amer membimbing Zira dengan lembut agar menjadi seorang muslimah yang baik. Zira merasa Amer adalah salah satu hadiah terbaik dari Allah SWT atas hijrahnya.
Ketika cinta mereka berdua semakin besar, ujian demi ujian pun datang dalam kehidupan mereka.

Amir jatuh sakit hingga akhirnya wafat.

Pernikahan yang didasari dengan niat ‘mencintai karena Allah’ membuat kita bisa lebih ikhlas menjalani segala takdir Allah.

“Karena semua hanya milik Allah dan akan kembali kepada Allah” kata Hadrah Daeng Ratu.
Produser StarVision yang memproduksi film ini, Chand Parwez Servia mengungkapkan melalui ‘172 Days’ ingin menghadirkan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata dan berharap menjadi pembelajaran bagi penonton tentang arti ikhlas dari kisah cinta Amer dan Zira.

Pemeran Amer, Bryan Domani mengaku cukup gugup saat dirinya ditunjuk sebagai tokoh Amer.

“Semoga kisah ini juga bisa menjadi pembelajaran bukan saja untuk diriku tapi juga ke penonton,” kata Bryan Domani.

Yasmin Napper yang memerankan Zira bercerita saat membaca naskah, dia merasa tersentuh dan membuatnya jatuh hati. “Kisah perjalanan cinta Kak Amer dan Kak Zira ini memberiku pelajaran baru tentang kehidupan,” jelas Yasmin Napper.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Nadzira Shafa, film ini juga dibintangi Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatikasari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, Messi Gusti, Alfie Affandy, Ully Herdi dan Nadzira Shafa

Begitulah takdir kehidupan. 172 hari yang indah untuk Zira. Dan berkesan sepanjang hidupnya. Menikah dengan Amer Azzikra, yang telah membuat Zira menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun, Amer pergi terlalu cepat. Aku ikhlas, tapi aku rindu. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *