Connect with us

Kesehatan

1300 Peserta Ikuti Lari 5.9K Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Published

on

(Foto: Kemenkes)

JAYAKARTA NEWS – Lari marathon yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 59.

Lari marathon dilaksanakan pada minggu (12/11) di halaman parkir Aquatic Gelora Bung Karno, diikuti oleh kurang lebih 1300 peserta. Terdiri dari masyarakat umum dan pegawai di lingkungan Kemenkes RI.

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kesehatan Bayu Teja Muliawan mengatakan, lari maraton merepresentasikan tujuan HKN dimana melibatkan seluruh stakeholder dalam mewujudkan transformasi kesehatan dan sebagai ajang promosi gaya hidup sehat.

“Lari maraton inilah sebagai salah satu contoh untuk kita selalu bergerak dan mudah-mudahan untuk teman-teman semua dan bapak ibu semua, ini menjadi awal gaya hidup sehat, mari bersama bergerak,” Kata Bayu

Bayu melanjutkan, lari maraton menempuh jarak 5,9 KM dengan titik awal halaman parkir Aquatic GBK mengarah ke Sudirman dan Semanggi kemudian balik ke Sudirman dan kemudian kembali ke titik awal di halaman parkir Aquatic GBK.

Bayu juga menghimbau bagi peserta lari maraton pemula telah disediakan di setiap titik tertentu terdapat tim medis, pengamanan dan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *