Connect with us

Kabar

Rempuni Deklarasikan Dukungan Puan Maharani Presiden RI 2024-2029

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Relawan Mbak Puan untuk Indonesia (Rempuni) mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden RI periode 2024-2029, Selasa (21/6/2022).

Deklarasi yang berlangsung di alun-alun Kejaksaan Cirebon dengan latar belakang Masjid Raya At Taqwa yang menegaskan semangat keislaman Puan Maharani dihadiri oleh pengurus inti Rempuni, Damiri SE (Ketua), Harto Imanuel (Sekretaris), H Dirja (Bendahara) serta pengusaha nasional H. Syafi’i Muchsin.

“Dengan memanjatkan doa, senantiasa mengharap petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, dari Kota Wali Cirebon, bersemangat nilai-nilai spiritual dan nasionalisme serta kesadaran keberagaman budaya bersemangat Bhineka Tunggal Ika, kami menyatakan  Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani untuk Indonesia,”kata Ketua Rempuni, Damiri SE.

Beberapa poin pertimbangan yang mendorong dukungan untuk Puan Maharani sebagai Presiden RI periode 2024-2029 antara lain, Puan Maharani merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa,  yang terbukti mampu menjembatani perbedaan, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya.

Puan Maharani, dengan rekam jejaknya akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama maupun ideologi sekularistik, yang mengglobal menembus batas-batas teretorial negara.

Sebagai perempuan, Puan Maharani  diyakini mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia tercinta. Kondisi penuh riak-riak yang mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini,   membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan, keindahan, kelembutan, senyum sumringah, semangat merangkul dan bukan memukul untuk kedamaian dan ketentraman negeri ini.

Pengalaman dan pemahaman sebagai Menteri Koordinator (Menko)  pada kabinet pertama Presiden Jokowi serta kepemimpinan saat ini sebagia Ketua DPR, menegaskan kemampuan dan kesiapan  Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga  DPR dengan pemerintah. Ia memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen.

Puan Maharani secara obyektif memiliki ‘DNA’ yang merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI. “Dengan nawaitu dan tekad mewujudkan Indonesia Hebat, bermodal semangat gotong royong, ayo dukung Puan Maharani sebagai Presiden RI,” seru Damiri.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *