Connect with us

Entertainment

“Popnesia” dari Nagaswara untuk Gemilang Pop Indonesia

Published

on

Rahayu Kertawiguna, keempat dari kiri, saat peluncuran album kompilasi Popnesia.

KINI giliran album kompilasi musik pop yang jadi atensi penting, dan telah dirilis oleh Nagaswara dengan tajuk “Popnesia”, tepat di saat hadirnya liburan panjang Maulud Nabi Muhammad SAW dan datangnya akhir pekan awal Desember ini.

Harapan manis pada ketahanan karya-karya musik pop, karena juga dinilai oleh CEO Nagaswara Music and Publishing Rahayu Kertawiguna menjadi tanggung jawab besar label musik dan manajemen artis rekaman yang produktif tersebut untuk ikut membangkitkan kembali kegemilangan pop Indonesia di negerinya sendiri.

Selain menghadirkan Delon, ada pula sosok alumni Indonesia Idol didalam Popnesia yakni Rio Bashier yang menjagokan lagu pop kreatif romantik, “Cinta Mati” yang dipilih dari karya terbaik dari temannya bersepakbola sehari-hari, Ilham Baso.

Pengagum dari Boyz 2 Men, All 4 One, Usher dan Glenn Fredly dari masa bocahnya, mengaku dirinya sejauh ini bukan diuntungkan hanya untuk vokal aksi panggung, attitude sampai cara bermusik yang benar saja, karena kata dia  tahapan-tahapan di kontes Indonesian Idol dari coaching vokal samipa pula keselarasan kostum panggung sepanjang di atas panggung spektakuler Indonesian Idol luar biasa membantu perubahan nasibnya.

Delon sang jawara Indonesian Idol 1, kini di Popnesia menawarkan judul singel “Kamu Cukup” dengan muatan lirik cinta sejati sehidup semati. Kali ini dia disebut berbeda lantaran berkonsep akustikan di samping easy listening dengan lirik lagu pop dan R&B gampang dicerna.

Jeslin, istri Delon juga masuk di pusaran penting Popnesia ini, namun kali ini bukan lagi berpasangan nyanyi dengan suaminya itu tetapi menggandeng kolaborasi vokal bersama pria kulit hitam asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat yakni Langston Hues, atau pemirsa stasiun televisi Net sudah kerap dihiburnya melalui sinetron seri “Kelas Internasional”.

Mereka menyanyikan pop berbumbu rap dalam tajuk “Magic” bermuatan penuh kegembiraan yang menyuarakan suara batin kemanusiaan.

Popnesia ikut menghadirkan debut gadis cantik, Thavia melalui judul singel “Rahasia” dalam nada pop jazz dengan alunan vokal berkarakter yang memikat.

Pastinya jangan terlewatkan untuk mendengarkan duo suami istri, Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala melalui cipta karya Hengky dibantu Zoel Hatta Putra dengan tajuk menyentak, “Langit ke 7”. Paduan liriknya terbilang menyentuh rasa cinta,kasih sayang dan ketulusan lelaki dan perempuan menjaga asmara saling setia. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *