Connect with us

Kabar

Persiapan Lomba Mural Aspirasiku Jelang Peringatan Hari Pers Nasional di Mapolres Malang

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Jurnalis Lintas Selatan (JLS) menggelar serangkaian acara salah satunya Lomba Mural bertajuk Aspirasiku.

Hadir 28 peserta “Lomba Mural Aspirasiku” mengikuti technical meeting yang di gelar oleh panitia pada Sabtu (4/2) di Gedung Sanika Satywada Mapolres Malang dari pukul 12.30 WIB.

Proses jalannya technical meeting dipimpin langsung oleh Koordinator Jurnalis Polres Malang Agung Priyo, Ketua Panitia Peringatan HPM di Polres Malang dan Koordinator Lomba Mural Prasetyo Lanang. Sebanyak 28 peserta yang hadir juga mengikuti jalannya kegiatan dengan cukup interaktif. 

Beberapa hal yang menjadi tata tertib dan ketentuan bagi peserta turut disampaikan dalam technical meeting tersebut. Termasuk soal kriteria penilai dan juri yang akan bertugas untuk menilai hasil karya para peserta nanti dan juga teknis pelaksanaan lomba. 

Salah satu yang dilakukan perubahan adalah durasi peserta untuk berkarya. Awalnya panitia memberi waktu selama 5 jam 30 menit, maka berdasarkan keputusan peserta dan panitia, durasi diperpanjang menjadi 7 jam. 
Kita sebisa mungkin bisa menerima usulan peserta dalam technical meeting tadi. Selama usulan tersebut melalui berbagai pertimbangan dapat dilakukan,” ujar Ketua Panitia Peringatan HPN Jurnalis Lintas Selatan Daviq Umar, Sabtu (4/2). 

Sementara itu, dirinya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta lomba mural bertajuk ‘Aspirasiku’ ini. Baik peserta yang hadir untuk mengikuti technical meeting atau peserta yang berhalangan hadir. 

Sementara itu sebagai informasi, sampai saat ini panitia mencatat sudah ada sebanyak 39 peserta yang terdaftar untuk mengikuti lomba tersebut. Dari jumlah tersebut, selain dari Malang Raya juga ada peserta dari daerah lain. 

Seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Surabaya dan Pasuruan. Sedangkan peserta yang berhalangan hadir, telah disepakati untuk setuju dengan hasil technical meeting, termasuk perubahan yang dilakukan. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *