Connect with us

Kabar

Peringati Hari Lansia Nasional, Kemensos Serahkan Bantuan Bagi Lansia

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya besok,  Minggu (29/5/2022). Peringatan kali ini memiliki suasana berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat terutama lanjut usia yang dilakukan Kementerian Sosial.

Salah satunya adalah bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi para lansia yang dilaksanakan oleh Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA). Dimana dari 39 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tasikmalaya, Direktorat PSKBA ambil bagian di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Kadipaten, Kecamatan Pagerageung, Kecamatan Salopa dan Kecamatan Cineam.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktorat PSKBA, Iyan Kusmadiana, saat meninjau lokasi Rutilahu di Kecamatan Pagerageung mengatakan “Peringatan HLUN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,  dimana seluruh komponen Kementerian Sosial turun langsung secara bersama-sama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama lansia.”

“Tema Hari Lanjut Usia Nasional 2022 adalah Lansia Sehat, Indonesia Kuat dengan sub tema yang disesuaikan di kementerian/lembaga dan pemda masing-masing,” ungkapnya.

Puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 rencana akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui teleconference dan disiarkan secara langsung dari Rumah Sakit SMC Singaparna Medika Citrautama (RS-SMC) Kabupaten Tasikmalaya.

Lansia yang disapa adalah mereka yang mendapat Bantuan Sosial PKH dan Sembako, Pelayanan Posyandu, Renovasi Rumah Lansia Tunggal Tidak Layak Huni dan Operasi Katarak Gratis.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *