Connect with us

Kabar

PDI Perjuangan Ajak Partai Lain untuk Menentukan Pendamping Capres Ganjar Pranowo

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan membuka peluang kerja sama dengan partai lainnya untuk menentukan cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo. 

Menurutnya, partai yang sedang dijajaki komunikasinya berasal dari kerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“(Partai) belum punya capres dan juga yang ada di pemerintahan tetapi juga ada rekam jejak sejarah perjuangan bangsa,” kata Sekjen Hasto dalam program Talk Politic with Reinhard di iNews TV, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari gesuri.id 

Hasto mencontohkan partai yang dimaksud di antaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, PAN, PKB dan Partai Perindo. Namun, partai lain yang sudah mengumumkan nama capres tidak diajak berkomunikasi.  

“Kami membuka komunikasi dengan PAN kan sejarahnya 1912 Muhammadiyah preferensi dari teman-teman Muhammadiyah ada dari PAN.1926 ada NU partainya PKB, PPP kita tidak ada persoalan,” kata dia.

Kemudian dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra juga memiliki kemungkinan kerja sama.  “Kita bisa bekerja sama dengan Gerindra. Ini adalah contoh aspek historis kita sama-sama berada dalam pemerintah,” kata dia. 

Semua kemungkinan kerja sama akan dijajaki tapi PDI Perjuangan tidak ingin terlalu gemuk.  

“Tapi tidak boleh juga dalam kerja sama itu menjadi terlalu gemuk karena apa pun kedaulatan ada di tangan rakyat,” katanya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *