Connect with us

Kabar

Pangdam Dampingi Kapolda Kalbar Lepas Bansos Serentak HUT ke-76 Bhayangkara

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melepas bantuan sosial (Bansos) serentak Polda Kalimantan Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara bertempat di halaman Masjid Al Muhtadin, Universitas Tanjungpura, Kota Pontianak (Senin 20/6/22).

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan Baksos dan Bansos yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui virtual dari Mabes Polri.

Untuk di Provinsi Kalimantan Barat, penyaluran bantuan sosial berupa paket Sembako dari Polda Kalbar ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tidak hanya memberikan bantuan, pada hari jadi kepolisian ini juga dilaksanakan bakti sosial religi.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara saat laporan kepada Kapolri mengatakan, pada HUT Bhayangkara tahun ini Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial religi di 142  tempat ibadah terdiri dari 55 masjid, 42 gereja, 13 pura, 16 vihara serta 16 kelenteng tersebar di wilayah Kalbar.

“Beragam kegiatan yang kami lakukan, ada pembersihan, pengecatan, pemberian bantuan vacum cleaner, wireless dan lain sebagainya,” kata Kapolda.

Sedangkan untuk pemberian bantuan, kata Irjen Pol Suryanbodo Asmara, pada kegiatan ini Polda Kalbar bersama dengan 14 Polres jajarannya memberikan bantuan sebanyak 10.280 paket Sembako kepada masyarakat.

“Kami sebarkan untuk seluruh warga terdampak Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan yaitu komunitas pemulung, buruh, panti asuhan dan jompo, tukang parkir dan lain sebagainya,” katanya mengakhiri. (Tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *